Peringati HGN KE-75, MTSN 3 Bengkulu Selatan Potong Tumpeng

Peringati HGN  KE-75, MTSN 3 Bengkulu Selatan Potong Tumpeng

Bengkulu Selatan (Humas)- Bertempat di Halaman MTSN 3 Bengkulu Selatan, Seluruh dewan Guru dan Staf Tata Usaha melaksanakan kegiatan upacara peringatan hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) ke-75, Rabu (25/11). Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala MTSN 3 Bengkulu Selatan sedangkan Komandan Upacara Zahari Iskandar,S.Pd, pengerek bendera Muhammad Adrian Fauzan,S.Pd, Julia Murningsih,S.Pd dan Riri Adriansyah, S.Pd, Sementara doa Sriyanto , Undang-Undang Dasar 1945 Usliana, S.Pd.I,  pembawa Pancasila Okta Sulita Sari, S.Sos dan pembawa acara Sri Haryanti,S.Pd.I.

Semua kegiatan ini dilaksanakan oleh Guru dan Tata Usaha sedangkan  siswa hanya peserta upacara dan untuk dirigen Lagu Kebangsaan  Hikmah Narti, S.Ag. Kegiatan ini sepenuhnya dilaksanakan oleh Dewan Guru dan Staf Tata Usaha serta tetap memperhatikan protokol kesehatan, jaga jarak dan pakai masker.

Dengan peringatan hari jadi Persatuan Guru Republik Indonesia ke 75 Diharapkan momen ini dapat menjadikan Guru siap dalam segala bidang untuk mentransfer ilmu kepada Siswa-siswi apalagi suasana saat ini wabah Corona yang semakin tinggi tingkat penyebarannya.

Dalam sambutannya Kepala MTSN 3 Bengkulu Selatan mengajak kepada seluruh Guru, Staf Tata Usaha dan Siswa-siswi agar kiranya selalu menjadi pelopor disiplin nasional sehingga kegiatan belajar mengajar senantiasa disenangi dan tepat waktu dan tetap sesuai dengan arahan ketua Covid 19.

Disamping itu juga agar kiranya Guru dapat melaksanakan kegiatan sebagaimana ikrar Guru yang telah disampaikan oleh Ibu Novianti, S.Pd, Guru yang paling baik adalah Guru dapat menjadikan Siswa yang lebih bermartabat bernilai daya saing tinggi dan siswa dapat Mandiri dengan semangat juang dan inovasi diri seta dapat hidup di tengah tengah masyarakat baik di lingkungan sekitarnya maupun masyarakat secara nasional.  Mari kita pacu prestasi yang lebih Gemilang agar Madrasah memang unggul hebat dan bermartabat itu harapan Kepala MTSN 3 Bengkulu Selatan.

Akhir dari kegiatan ini juga diadakan Pemotongan Tumpeng yang menandakan bahwa semangat Guru menjadi Tenaga Pendidik agar senantiasa menjiwai sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945 dan menjadi tolak ukur kemajuan pendidikan yang lebih baik lagi terutama di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Bengkulu Selatan dan seluruh Indonesia. (byg)

Bagikan :