Siswa MAN 1 Mukomuko Ikuti Simulasi Siswa Skala Besar

Siswa MAN 1 Mukomuko Ikuti Simulasi Siswa Skala Besar

Mukomuko (Inmas)- Lima siswa kelas XI MAN 1 Mukomuko ikuti simulasi skala besar UBKD pada Rabu, 25 November 2020. Simulasi sakala besar hanya diikuti oleh lima orang siswa kelas XI setiap madrasah merupakan ketentuan yang ditetapkan oleh panitia UBKD pusat.

Simulasi UBKD tahun 2020 menggunakan aplikasi Exambroser dengan sistem full online. hal ini dilakukan untuk menguji sistem kerja aplikasi exambrow yang akan digunakan ujian online untuk seluruh siswa kelas XI. Pelaksanaan simulasi dijadwalkan pikul 10.00 WIB, namun karena server pusat error dan mengalami perbaikan (maintenance) sehingga pelaksanaan simulasi baru dapat dilaksanakan setelah pukul 11.00 WIB.

Peserta simulasi UBKD MAN 1 Mukomuko berharap, server dapat bekerja dengan stabil saat ujian utama dilaksanakan. Untuk mengantisipasi kejadian serupa saat ujian utama dilaksanakan, siswa MAN 1 Mukomuko berharap panitia pusat dapat mengupayakan semaksimal mungkin kesiapan server dan seluruh yang terkait dengan pelaksanaan sehari sebelum ujian dilaksanakan.

Menenangkan agar siswa tidak resah dengan kejadian tersebut, proctor MAN 1 Mukomuko mengatakan " Itulah tujuan dari simulasi, yaitu untuk menguji seluruh sistem pelaksanaan ujian termasuk kesiapan, server, jaringan, peserta dan lain-lain yang terkait denga pelaksanaan ujian."

"Kejadian error ataupun masalah lainnya tekait yang muncul saat simulasi akan menjadi catatan oleh panitia pusat sebagai bahan evalusasi untuk pembaikan sistem. Hal ini biasa terjadi pada ujian yang berbasis teknologi apalagi menggunkan jaringan internet." *(J88)

Bagikan :