Komisi VIII DPR RI, Siap Kawal Usulan Kakanwil Tingkatkan Sarpras Asrama Haji Bengkulu

Komisi VIII DPR RI, Siap Kawal Usulan Kakanwil Tingkatkan Sarpras Asrama Haji Bengkulu

Bengkulu (Humas) ---  Selain meninjau beberapa sektor bidang keagamaan khususnya keberadaan dan kondisi Kantor Urusan Agama (KUA), Kunjungan kerja spesifik Komisi VIII DPR RI juga meninjau revitalisasi Gedung Asrama Haji Bengkulu. Rabu, (25/11). Dalam kesempatan itu, wakil rakyat  mendorong penuh perjuangan Kakanwil Kemenag Drs.H. Zahdi Taher.,M.HI untuk meningkatkan sarana dan prasarana Asrama Haji Provinsi Bengkulu.  

‘’Kehadiran kami disini adalah mendorong penuh, agar Kakanwil Kemenag tidak berhenti berjuang meningkatkan sarana dan prasarana Asrama Haji. Kami siap mengawal agar usulan Kemenag Bengkulu bisa diamini oleh kawan-kawan DPR RI termasuk Kemenag RI,’’  kata Ketua Komisi VIII H.Yandri Susanto,S.Pt.

Selain berkomitmen mengawal meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan haji, Yandri juga menyatakan berkomitmen akan membantu serta membangun Provinsi Bengkulu, baik dalam peningkatan sarana ibadah, peningkatan SDM maupun sarana dan prasarana KUA bahkan madrasah serta Pondok Pesantren. Sehingga Bengkulu sejajar dengan Provinsi lain.

‘’Saya yakin dengan komitmen antara Kemenag dan Komisi VIII DPR RI, Bengkulu bisa  dibangun. Karena fungsi agama masih jauh tertingal dari provinsi-provinsi lain, karenanya kami akan membawa hal ini di rapat kerja bersama rekan-rekan DPR RI dan Pemerintah. Sehingga ada keputusan politik baik di anggaran maupun politik kebijakan lainnya. Karena kewajiban kami memperjuangkan di parlemen,’’ tandas Yandri.

Menanggapi hal tersebut, Kakanwil Kemenag Drs. H. Zahdi Taher.,M.HI mengapresiasi perjuangan Komisi VIII DPR RI yang menyatakan siap membantu membangun Bengkulu. Karenanya Zahdi berkomitmen akan terus menjalin sinergitas dengan Komisi VIII DPR dengan membangun koordinasi dan membangun komunikasi sebagai sumber APBN agar dana itu dialihkan ke Bengkulu.

‘’Makanya saya meminta jajaran Kanwil agar terus meratap ke Jakarta, begitujuga dengan teman-teman Kakan Kemenag agar terus bangun koordinasi dan bangun komunikasi,’’ pinta Zahdi.

H.Zahdi juga berharap dengan adanya kunjungan Kerja Spesifik dari Anggota Komisi VIII DPR RI akan memberi ”angin segar” bagi pembenahan sarana-prasarana di lembaga keagamaan di Provinsi Bengkulu baik dari segi sarana prasarana maupun peningkatan dana Operasional KUA untuk dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, sebelum meninjau revitalisasi Gedung Asrama Haji Bengkulu.Komisi VIII bersama Kakanwil juga melaksanakan kunjungan kerja ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bengkulu. Kunker kali ini dalam rangka mendorong peningkatan status IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Fatmawati Bengkulu. Dalam kesempatan itu, para wakil rakyat juga meninjau ma’had Al-Jami’ah, yang disambut oleh para santriwati dan civitas akademika IAIN Bengkulu. (Tatang)

Bagikan :