Komisi VIII DPR RI Komitmen Bangun 16 Gedung KUA Yang Masih Sewa Rumah Warga

Komisi VIII DPR RI Komitmen Bangun 16 Gedung KUA Yang Masih Sewa Rumah Warga

Bengkulu (Humas) -Komisi VIII DPR RI melaksanakan Kunjungan Kerja Spesifik Ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, untuk meninjau beberapa sektor bidang keagamaan khususnya keberadaan dan kondisi Kantor Urusan Agama (KUA) Rabu, (25/11). Dalam kunker tersebut, wakil rakyat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi VIII H.Yandri Susanto,S.Pt beserta rombongan, merasa terkejut bahwa dari 126 gedung KUA yang ada di Provinsi Bengkulu masih ada 16 KUA yang menyewa di rumah warga dan menumpang di Masjid. Bahkan KUA saat ini memiki gedung sendiripun kondisinya masih memprihatinkan dengan keterbatasan kondisi bangunan dan mebeler.

Kondisi memprihatinkan ini disampaikan langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs.H.Zahdi Taher,M.HI pada kesempatan penyampaian kata sambutan. H.Zahdi berharap dengan adanya kunjungan Kerja Spesifik dari Anggota Komisi VIII DPR RI akan memberi ”angin segar” bagi pembenahan KUA yang ada di Provinsi Bengkulu baik dari segi sarana prasarana maupun peningkatan dana Operasional KUA untuk dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Menanggapi kondisi yang memprihatinkan ini Komisi VIII DPR RI berkomitmen untuk mengalokasikan dana bagi pembangunan KUA dengan gedung baru bagi KUA yang masih menumpang dan KUA SBSN bagi KUA yang telah yang telah memiliki tanah bersertifikat. “ Untuk tahun depan InshaaAllah 25 milyar akan kita alokasikan bagi pembangunan KUA di Provinsi Bengkulu,nanti silahkan bapak-bapak Kepala KUA dapat mempersiapkan syarat-syaratnya” tegas H.Yandri. Satment ini disambut dengan gembira oleh segenap yang hadir.

“Besar harapan kami tentunya dengan kedatangan Komisi VIII ke Provinsi Bengkulu akan memberikan perubahan positif bagi kemajuan provinsi Bengkulu khususnya bagi Kementerian Agama untuk memaksimalkan pelayanan bagi umat” ungkap H.Zahdi disambut tepuk tangan meriah tanda dukungan dari segenap yang hadir.

Usai sesi Tanya jawab dilakukan serah terima cindera mata dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu pada Ketua Komisi VIII DPR RI , dan penyerahan bantuan bagi Madrasah Aliyah (MA) Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan sebesar 100 juta Rupiah dari Kementerian Agama RI. (Dina)

Bagikan :