Kemenag Kaur Gandeng Puskesmas Untuk Terus Pantau Kesehatan Jemaah

Kemenag Kaur Gandeng Puskesmas Untuk Terus Pantau Kesehatan Jemaah

Kaur (Humas) --- Dalam rangka melakukan pembinaan dan pendampingan kesehatan kepada jemaah haji, Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kaur melakukan koordinasi bersama Puskesmas Bintuhan, Jum`at, (20/11).Kunjungan dan koordinasi yang dilakukan Kasi PHU Mugiyem dan beberapa orang staf haji dan Umrah Kemenag Kaur di terima langsung oleh Kepala Puskesmas Bintuhan Yenli Sismayenti, SKM.

Dalam kesempatan tersebut, Kasi PHU Mugiyem mengatakan, meskipun terjadi penundaan pemberangkatan Jamaah Calon Haji, namun pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama dan Dinas Kesehatan tetap berkewajiban membina dan mengingatkan jamaah calon haji melalui agar tetap menjaga kesehatan terutama dalam menghadapi pandemic Covid 19.

“Kalau tidak diingatkan, takutnya Jamaah Calon Haji kembali lalai, karena belum berangkat tahun ini, sehingga mereka tidak lagi memperhatikan kesehatannya, padahal harapan kami jamaah tetap bugar hingga hari pemberangkatan,” ungkap Mugiyem.

Sementara itu Kepala Puskesmas Bintuhan Yenli dalam kesempatan tersebut menyambut baik koordinasi yang dilakukan Kasi PHU Kemenag Kaur.

Menurutnya, kedepan perlu dilakukan kerja sama yang lebih instens antara Kemenag dan Puskesmas dalam memberikan edukasi dan memantau kesehatan jemaah calon haji terutama yang mengalami resiko penurunan kesehatan.

“Salah satu hal kecil yang bisa dilakukan adalah mengingatkan agar jemaah calon haji selalu melaksanakan protokol covid 19, seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker” ungkapnya. (Puji)

Bagikan :