4 Paslon Bersaing, Rebut Ketua OSIS MAN 1 Kepahiang

4 Paslon Bersaing, Rebut Ketua OSIS MAN 1 Kepahiang

Kepahiang (Humas) --- 4 Pasangan calon bersaing ketat memperebutkan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN 1 Kepahiang, dalam pemilihan ketua OSIS yang digelar Rabu-Kamis, (18-19/11).

4 Pasangan calon tersebut yakni paslon 1 Kalam Ilahi (XI IPA) dan Anis Fitria kholis (X IPA); paslon 2 Andi Romadan(XI IPA) dan Reke Ayu N (X IPA); Paslon 3 Maise (X IPS) dan Melani (X IPS); serta paslon 4 Ahmad Alvin (X IPA) dan Sella (X IPS).

Ketua OSIS Tahun Ajaran 2019-2020 Tanhar Ilham Saputra mengatakan, karena kondisi pandemi, agenda pemilihan OSIS terkesan lamban. Sehingga baru dilaksanakan pada bulan Agustus hingga September 2020 yang lalu.

‘’Setelah diputuskan kandidat pasangan calon ketua dan wakil ketua OSIS, dan masa sosialisasi program kerja calon kandidat sehingga pemilihan baru dilaksanakan di bulan November ini,’’ kata Tanhar.

Pemilihan sendiri ditambahkan Tanhar berlangsung dalam dua hari. Bahkan pemilihan juga dilaksanakan secara bergiliran per kelas dimulai dari kelas X, XI dan XII. Dengan mematuhi protokol kesehatan.

‘’Siswa diabsen satu persatu di meja 1 kemudian mengambil surat suara di meja dua serta langsung melaksanakan pemilihan di ruang bilik suara,’’ jelasnya.

Dari hasil rekapitulasi, Paslon nomor 2 unggul dengan poin suara selisih sedikit dari paslon nomor 1.  Selanjutnya, MAN Sayang memiliki agenda pengukuhan ketua OSIS baru namun waktu belum ditentukan. “Saya perlu berkoordinasi dengan Pembina OSIS terlebih dahulu” ungkap Tanhar setelah pemilihan selesai.

Dikesempatan yang sama, Kepala MAN Sayang, Nurani M, S.Pd.I., M.Pd didampingi Pembina OSIS, M. Ruzi, S.Pd mengucapkan syukur atas terlaksananya pemilihan pengurusan OSIS yang baru. Harapannya kepengurusan OSIS yang baru dapat melaksanakan program OSIS dengan maksimal dan lebih baik lagi.

‘’Kami mengapresiasi kepanitiaan yang dipimpin langsung Ketua OSIS yang sudah mampu melaksanakan semua program dan mau menerima saran/kritik selama ini. Dan saya mengharapkan agar pengurus dapat mengembangkan program OSIS yang dapat menunjukkan citra MAN Sayang lebih baik,’’ demikian Kamad. (Liza)

 

 

Bagikan :