Kepala Madrasah dan Guru MTsN 2 Mukomuko Mengikuti Tes AKK dan AKG 2020

Kepala Madrasah dan Guru MTsN 2 Mukomuko Mengikuti Tes AKK dan AKG 2020

Mukomuko (Inmas)- Bertempat di MAN 2 Mukomuko, kepala madrasah dan sejumlah guru MTsN 2 Mukomuko mengikuti tes Asesmen Kompetensi Kepala (AKK) dan Asesmen Kompetensi Guru (AKG) tahun 2020. Pelaksanaan tes AKG dan AKK dijadwalkan selama dua hari, Kamis dan Jumat. Adapun untuk guru jenjang MTs yang mengikuti AKG merupakan guru yang mengampu pelajaran umum seperti guru bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA.

Tujuan diadakannya tes ini adalah untuk memperoleh informasi tentang gambaran umum kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Selain itu, mendapatkan peta sebaran dan kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan jenis pembinaan profesional guru, kepala dan pengawas madrasah dalam Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

Tersusunnya instrumen asesmen kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah yang akan dijadikan rapor kompetensi sebagai acuan kepada semua pihak terkait dalam menyusun kebijakan pengembangan keprofesionalan guru, kepala dan pengawas madrasah.

"Ini adalah kali pertama guru madrasah mengikuti AKG. Semoga hasil asesmen ini nantinya bisa menjadi acuan bagi pemerintah menetapkan kebijakan-kebijakan untuk pengembangan guru dan kepala madrasah sesuai dengan kompetensinya," ujar Muhtohar, Jumat (20/11). 

Bagikan :