Siswa MTsN 1 Seluma Raih Juara 3 Lomba KSMO Tingkat Provinsi Bengkulu

Siswa MTsN 1 Seluma Raih Juara 3 Lomba KSMO Tingkat Provinsi Bengkulu

Seluma (Inmas)- Khofifa Dimelfa Saputri, siswi Kelas 8 di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Seluma, baru saja mengukir prestasi dengan keluar sebagai Juara 3 pada lomba Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) bidang IPA terintegrasi tingkat Provinsi Bengkulu, yang dilaksanakan secara online dari rumah/sekolah masing-masing, Selasa (10/11/2020).

Putri kedua pasangan suami istri, Econ Karsanudin dan Fatri Suryati ini merasa senang saat mendapatkan informasi berhasil meraih juara 3 tingkat Propinsi. Prestasi ini tentunya sangat membanggakan karena telah membawa nama baik sekolah.

“Alhamdulillah siswi MTs Negeri 1 Seluma, Khofifa berhasil meraih prestasi, yaitu Juara 3 pada lomba Kompetisi Sains Madrasah Online bidang IPA terintegrasi tingkat Provinsi Bengkulu. Saya merasa bersyukur siswa MTs N 1 Seluma bisa sampai pada level ini. Kedepan semoga bisa lebih baik dan bisa juara pada tingkat nasional,” kata Kepala Madrasah, Emi Sudarmi, M.Pd.I.

Menurutnya, dengan keberhasilan Khofifa ini mudah-mudahan bisa menjadi motivasi bagi teman dan siswa-siswi lainnya. Emi cukup bangga MTsN 1 Seluma bisa bersaing dengan madrasah lainnya.

“Seluruh civitas akademika MTs Negeri 1 Seluma mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berhasil membimbing siswa siswi Madrasah hingga mampu menjadi juara 3 tingkat propinsi. Terutama juga kepada orang tua yang tidak bosan mendampingi Khofifa selama belajar di rumah,” ucapnya.

Sementara itu Khofifa mengatakan, dirinya merasa bersyukur dengan hasil ini dan akan berupaya semaksimal mungkin pada KSM yang akan datang.

“Insya Allah saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk MTs Negeri 1 Seluma. Mudah-mudahan kedepan bisa sampai ke nasional,” katanya.(HW)

 

Bagikan :