Terapkan Protokol Kesehatan, AKG di TAK MAN 2 Mukomuko diikuti 108 peserta

Terapkan Protokol Kesehatan, AKG di TAK MAN 2 Mukomuko diikuti 108 peserta

Mukomuko (Inmas), Mukomuko, 19 november 2020 sesi pertama hari pertama pelaksanaan assesmen guru, kepala madrasah dan pengawas dilangsungkan di 2 lokasi. Di MAN 2 Mukomuko, jumlah peserta terdaftar adalah 108 orang yang terbagi dalam 5 sesi selama 2 hari.

Di hari pertama ini, peserta menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Mukomuko. Seluruh peserta yang hadir menggunakan masker, cuci tangan sebelum dan sesudah asessmen serta menjaga jarak selama kegiatan berlangsung.

"Kita menyiapkan segala keperluan sesuai anjuran tim gugus covid-19 kabupaten. Ini merupakan sebuah keharusan dan resiko mengumpulkan orang dalam satu lokasi" ujar Daswan Cildra Awal, penanggungjawab TAK   MAN 2 Mukomuko.

Lebih lanjut Daswan menjelaskan, pelaksanaan tidak terkendala. "Alhamdulillah jaringan internet dan listrik lancar. Sehingga pelaksanaan hari pertama ini berjalan lancar" sambung Daswan.

Assesmen ini diikuti oleh guru, kepala madrasah dan pengawas. Peserta sebelumnya mendaftar melalui akun simpatika masing-masing yang kemudian diapprove oleh admin kabupaten. Diharapkan dengan assesmen ini, kementerian memiliki data kemampuan guru, pengawas dan kepala madrasah. "Ini adalah sebuah upaya 'memotret' kapasitas guru dan pengawas di bawah naungan kementerian agama" ujar Asiah, S.Kom penanggungjawab AKG kabupaten Mukomuko. (Arief)

Bagikan :