“Elaborasi Pelatihan Wujudkan ASN Berkompetensi”, Kasubag TU Ikuti Rakor dan Evaluasi Kediklatan

“Elaborasi Pelatihan Wujudkan ASN Berkompetensi”, Kasubag TU Ikuti Rakor dan Evaluasi Kediklatan

Palembang (Humas) --- Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Bengkulu, H. Sumaryatim, S.HI. mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Kediklatan se-Wilayah Kerja Balai Diklat Keagamaan (BDK) Palembang Tahun 2020.

Mengangkat tema “Elaborasi Pelatihan Mewujudkan ASN Kementerian Agama Berkompetensi”, kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Balitbang dan Diklat Kementerian Agama, Prof. Dr. H. Achmad Gunaryo  M.Soc, SC. di Beston Hotel Palembang, Rabu, (18/11).

Kegiatan ini diikuti oleh 60 orang peserta, terdiri dari Kabag TU Kanwil, Kabag Kepegawaian UIN dan IAIN, serta para Kepala Kemenag se-Sumbagsel, Palembang, Lampung, Bengkulu dan Kepulauan Babel. Dan sesuai jadwal, kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 18 sampai 21 November 2020.

Prof. Dr. H. Achmad Gunaryo  M.Soc, SC. menyampaikan tentang kesiapan ASN untuk menghadapi perubahan, tentang disruption/inovasi,  serta menyampaikan juga tentang pengendalian gratifikasi.

Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Kota Bengkulu, H. Sumaryatim, S.HI. menjelaskan, bahwa dari materi yang disampaikan dapat disimpulkan jika Disruption adalah inovasi yang akan menggantikan seluruh sistem lama dengan cara cara baru. Disruption berpotensi menggantikan pemain pemain lama dengan yng baru.

‘’Terobosan Disruption menggantikan teknologi lama yang serba fisik dengan teknologi digital yg menghasilkan sesuatu yg benar benar baru dan lebih efisien juga lebih bermanfaat,’’ ungkap Sumaryatim. (Sumaryatim/Popi)

Bagikan :