Kepala Kemenag Benteng : Penyuluh Agama Harus Rangkul Generasi Milenial

Kepala Kemenag Benteng : Penyuluh Agama Harus Rangkul Generasi Milenial

Bengkulu Tengah (Inmas) -    Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM meminta seluruh Penyuluh Agama Islam (PAI) di jajaran Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah menggencarkan dakwah dan penyuluhannya ke kalangan generasi milenial.

“ Saya minta kedepan sasaran penyuluhan para Penyuluh harus menyentuh kalangan milenial, mereka juga punya kesempatan yang sama menyerap ilmu agama dari para Penyuluh Agama Islam Kita “, kata H. Sipuan ketika diruang kerjanya, Rabu (18/11).

Beliau juga menambahkan, pada situasi saat ini PAI harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi, menurutnya ladang dakwah yang dilakukan saat ini tidak semata hanya di majelis dan mimbar, tetapi juga dimedia sosial sebagai tempat yang bisa menjadi media dalam memberdayakan umat.

“ Saya berharap kedepan PAI harus punya program khusus bagaimana agar generasi muda kedepan diberikan peluang yang sama menerima ilmu agama, karena tidak semua anak-anak belajar agama dipesantren ”, tambah beliau.

Oleh karenanya, beliau berharap di tahun 2021 PAI diminta fokus menggarap sasaran penyuluhan yang dapat merangkul kalangan pelajar, pemuda, remaja di Kabupaten Bengkulu Tengah

“ Hari ini kita semua mendapatkan pengetahuan bagaimana cara memberikan penyuluhan kepada generasi milenial sesuai dengan bahasa dan budaya meraka. Kalau hari ini anak-anak milenial tidak dibekali ilmu agama, tidak ada yang memahami agama yang kuat bisa kita bayangkan bagaimana generasi 10 sampai 20 tahun yang akan datang “, ujarnya. (pay)

Bagikan :