Kafilah Bengkulu Tampil Memukau di MTQ Nasional Padang

Kafilah Bengkulu Tampil Memukau di MTQ Nasional Padang

Padang (Humas) – Kafilah dari Provinsi Bengkulu berhasil tampil terbaik dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional di Padang Provinsi Sumatera Barat. Pada hari ketiga, Selasa, (17/11) dan hari keempat, Rabu, (18/11), peserta dari Bumi Raflesia berhasil memukau penonton yang hadir.  

Setidaknya ada 10 peserta yang turun ke arena memasuki hari ketiga, diantaranya yakni Thariq mengikuti cabang lomba Hifzil, Ahmad dan Alyenti yang mengikuti cabang lomba tilawah. Selanjutnya Rayhan Arif yang juga membius penonton dalam ajang lomba Hafzil 10 juz putra.

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher., M.HI melalui Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat  dan Wakaf (Kabid Penais Zawa) Drs. H. M. Sholeh, M.Pd mengatakan, mereka tampil terbaik setelah melakukan persiapan maksimal di Kota Bengkulu.

‘’Karenanya, kita optimis tim Bengkulu bisa melaju ke babak final. Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat Provinsi Bengkulu,’’ kata Abi begitu Kabid ini akrab disapa.

Sementara itu dihari keempat, Rabu, (18/11) peserta yang akan mengikuti lomba adalah Ghurfah cabang Hizil (1 Juz dan Tilawah), dan Hanif, Abi Sesar dan Noval yang mengikuti cabang lomba Syarhil. Selanjutnya Eka Setia dan Zainudin yang akan mengikuti cabang lomba tilawah dewasa.

‘’Dihari keempat Rabu ini, peserta dari Bengkulu sudah siap berkompetisi. Bahkan untuk memantapkan penampilan, kita terus memantau perkembangannya, apalagi mereka terus melakukan latihan mandiri,’’ jelas Abi Soleh.

Namun demikian, sebelumnya Kakanwil Kemenag mengungkapkan kepada kafilah agar dapat memberikan hasil yang terbaik, serta menjaga nama baik Provinsi Bengkulu.

‘’Beban juara tetap kita berikan kepada mereka, tetapi bukan itu intinya. Yang terpenting tim official dan pendamping serta peserta agar berjuang dan tampil secara maksimal sesuai cabang lomba yang mereka ikuti,’’ demikian Kakanwil.(Tatang)

 

 

 

Bagikan :