Tiba di Ranah Minang, Kemenag Kota Belajar PLHUT di Kemenag Kota Padang

Tiba di Ranah Minang, Kemenag Kota Belajar PLHUT di Kemenag Kota Padang

Padang (Humas) - Selain menghadiri ajang Musabaqah tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII Tahun 2020, jajaran Kemenag Kota yang tiba di ranah minang sejak Jumat, (13/11) juga melaksakan kunjungan kerja ke Kemenag Kota Padang. Rombongan yang dipimpin Kakan Kemenag Drs.H. Ramedlon.,M.Pd itu belajar terkait penerapan Pusat Layanan Haji dan umrah Terpadu (PLHUT) Satu Pintu.

Kedatangan rombongan dari Kemenag Kota Bengkulu yang juga diikuti Kasi PHU, Ramadan Subhi, SE., MM.,  ini disambut langsung oleh Kasi Haji Kemenag Kota Padang, Hendri Yazid, S.Pd.I., MM.

Disampaikan oleh Hendri Yazid, S.Pd.I., MM., bahwa PLHUT Satu Pintu Kantor Kemenag Kota Padang ini dibangun pada tahun 2019. Dan telah dimanfaatkan dalam pelayanan haji.

“PLHUT ini merupakan kemudahan yang diberikan kepada calon jamaah haji. Dimana, semua urusan dalam pelayanan haji dilaksanakan disini dan dapat selesai dalam waktu singkat sekitar 1 atau 2 jam,” Ujar Hendri.

Ditambahkan Hendri, sebelum ini PLHUT Kemenag Kota Padang juga telah menerima kunjungan dari beberapa Kemenag Kabupaten/Kota Provinsi lainnya yang ingin belajar dan melaksanakan studi banding. 

Sementara itu, Kakan Kemenag yang dalam hal ini diwakili Kasi PHU Kemenag Kota Bengkulu, Ramadan Subhi, SE., MM. menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari PLHUT Kemenag Kota Padang. Serta telah memberikan kesempatan bagi rombongan dari Kemenag Kota Bengkulu untuk melihat serta belajar atau melaksanakan studi banding di PLHUT Kota Padang ini. (Popay)

Bagikan :