Wujudkan Laporan Keuangan Haji Yang Akuntabel, Kasi PHU Kemenag Kaur Ikuti Pelatihan

Wujudkan Laporan Keuangan Haji Yang Akuntabel, Kasi PHU Kemenag Kaur Ikuti Pelatihan

Kaur (Humas) --- Dalam rangka untuk mewujudkan laporan keuangan haji yang  akuntabel dan profesional, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kabupaten Kaur Mugiyem, SE, MPd mengikuti Pembinaan Pelaporan Keuangan Haji, bertempat di Nala Sea Side Hotel, 16-18 November 2020.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher, MHI dalam hal ini diwakili Kabag Tata Usaha Drs. H. Yasaroh Maksum, MHI.

Melalui pesan Whatshapp, Kasi PHU Mugiyem mengatakan dalam pembinaan tersebut Kemenag Kaur mengutus dua peserta, yakni Kasi PHU dan Staf keuangan.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan peningkatan pemahaman ASN dalam pengelolaan keuangan operasional haji yang transparan, dan akuntabel.

“Transparan dalam arti terbuka dan jujur melalui pemberian informasi kepada masyarakat, khususnya kepada jemaah haji tentang pelaksanaan dan hasil pengelolaan keuangan haji. Sementara Akuntabel dalam arti bahwa pengelolaan keuangan haji dilakukan secara akurat dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, khususnya kepada jemaah haji," jelasnya.

Terpisah Kakan Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mengatakan  pelayanan ibadah haji baik dari Kementerian Agama maupun dari Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) setiap tahunnya terus mengalami meningkatkan. Selalu ada inovasi-inovasi yang diusahakan untuk terus meningkatkan pelayanan ibadah haji.

“pelayanan kepada jamaah haji Indonesia setiap tahun mengalami peningkatan, baik layanan bimbingan ibadah, akomodasi, transportasi, maupun konsumsinya. Dan kepuasan jamaah haji kepada playanan pemerintah terus mengalami pengingkatan” pungkasnya. (puji)

Bagikan :