Sterilkan Lingkungan, MTsN 2 Mukomuko Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sterilkan Lingkungan,  MTsN 2 Mukomuko Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Mukomuko (Inmas)- MTsN 2 Mukomuko melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan sehari menjelang KBM tatap muka yang akan kembali dilaksanakan, Minggu (15/11/2020).

Penyemprotan dilakukan secara mandiri oleh pegawai madrasah dibantu oleh warga setempat. Penyemprotan sekitar pukul 08.30 WIB dengan menggunakan alat semprot dan cairan disenfektan menyisir ke ruang-ruang yang meliputi ruang kepala madrasah, ruang guru, tuang TU, aula perpustakaan dan lain-lain.

Ripno, selaku koordinator kegiatan kegiatan tersebut menyampaikan tujuan penyemprotan disinfektan di lingkungan madrasah adalah untuk mensterilkan lingkungan madrasah dari penularan virus covid 19 mengingat mulai hari Senin (16/11) siswa MTsN 2 Mukomuko sudah mulai proses pembelajaran tatap muka.

"Selain itu kami pihak madrasah juga sudah menyiapkan tempat cuci tangan, sabun dan peralatan lainya supaya proses pembelajaran tatap muka bisa aman dari penularan virus covid 19,"paparnya.

Ripno menambahkan bahwa selain hal tersebut di atas,  pihak madrasah juga menyediakan masker untuk seluruh siswa MTsN 2 Mukomuko walau masih dalam proses pembuatan.

"Insyaallah jumat depan barang pesanan berupa masker untuk siswa sampai di madrasah dan secepatnya di bagikan ke siswa,"tambahnya.

Kedepan, untuk mengantisipasi siswa yang lupa membawa masker sendiri dari rumah, pihak madrasah telah menyediakan masker sekali pakai.

Semua upaya tersebut hanya sebatas sarana penunjang. Ada hal yang lebih penting yaitu kesadaran siswa dan warga madrasah lainnya untuk mematuhi protokol kesehatan.

Bagikan :