Tiga Siswa Mts Panca Mukti Bengkulu Tengah Berjuang di KSMO Nasional

Tiga Siswa Mts Panca Mukti Bengkulu Tengah Berjuang di KSMO Nasional

Bengkulu Tengah (Inmas) - MTs Panca Mukti ikut Serta dalam Kompetisi Sains Mandarasah Tingkat Nasional secara online yang di gelar pada, Selasa (10/11). Sebanyak tiga orang perserta di MTs Panca Mukti berjuang dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah Online bertempat di rumah salah satu guru MTs di karnakan lampu di MTs panca Mukti mati dan jaringan internet yang tidak stabil.

Dengan tiga mata pelajaran yang di kompetisikan, terdiri dari Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

KSMO adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan Kemenag. KSMO menjadi wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains, sekaligus menumbuhkembangkan budaya kompetisi yang sehat, serta memotivasi mereka untuk terus meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spriritual. KSMO juga memberi kesempatan kepada para siswa madrasah untuk menjadi duta Indonesia yang dapat membanggakan bangsa.

Kepala madrasah Siska Desi Mengatakan bahwa Mts Panca Mukti mengikut sertakan siswa Madrasah sebanyak tiga orang Siswa dari Tiga Mata Pelajaran Yang perlombaan dalam berpartisipasi dan bersaing dalam ajang tahun tersebut. Siska Desi berharap siswa –siswi dapat meraih prestasi sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya.

Ajang KSMO ini kesempatan emas bagi MTs Panca Mukti mengikuti KSMO. Pihak madrasah dapat mengikut sertakan siswa-siswi terbaik di MTs panca Mukti yakni Siti Latifatullafifah ikut serta di mata pelajaran Matematika, Najma Risqia Pratami ikut serta di mata pelajaran IPA, dan Alfita Dwi Wulandari ikut serta di mata pelajaran IPS. Sebelumnya ketiga anak tersebut telah melakukan penyeleksian di madrasah dan berhak mengikuti KSMO tingkat nasional.

Kepala madrasah Siska Desi mengatakan Kompetisi Sains Madrasah tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumny. yakni di laksanakan secara online dengan lokasi pelaksanaan bisa di tentukan oleh pihak madrasah. KSMO ini di gelar di tengah Covid-19, Ungkapnya.

“selamat berjuang untuk siswa-siswi terbaik, semoga berhasil dan meraih prestasi yang bisa membanggakan untuk madrasah hebat bermatabat” pungkas Siska Desi. (Gultom).

Bagikan :