Guru Bahasa Arab MTsN 6 Mukomuko Ikuti Bimtek Implementasi Pembelajaran dan E-Learning

Guru Bahasa Arab MTsN 6 Mukomuko Ikuti Bimtek Implementasi Pembelajaran dan E-Learning

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan untuk pengembangan pembelajaran, Guru bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko, Yusnarti, S.Pd.I, senin dan selasa, (09-10/11), mengikuti Bimtek Implementasi Pembelajaran berdasarkan Kurikulum (KMA 183 dan 184) dan Implementasi E-Learning secara Virtual.

Bimtek yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI ini membahas beberapa materi diantaranya Strategi melahirkan keunggulan madrasah pada KMA 183 dan 184 Tahun 2019, bedah KI/KD dan buku teks ke materi pembelajaran bahasa arab berbasis pedagogi genre, pembelajaran unsur berbahasa, bentuk, makna dan fungsi dalam pembelajaran dan inovasi pembelajaran melalui jenis struktur dan fungsi pada teks bahasa arab.

“selain materi tersebut juga diberikan materi tentang penerapan E-learning, materi tersebut diantaranya mengoperasionalkan LMS E-learning madrasah, Operasionalisasi pembelajaran keterampilan berbahasa : Implementasinya dalam pendekatan pedagogi Genre berbasis E-learning, dan masih ada materi lainya,” jelas Yusnarti.

Yusnarti mengaku senang dengan adanya bimtek tersebut. Menurutnya, walau pertemuan secara Daring, namun esensi ilmu tetap bisa diperoleh, sehingga dapat digunakan untuk pengembangan pembelajaran di Madrasah. Ia berharap, jika masa Covid telah usai menginginkan untuk adanya bimtek secara tatap muka. (Mustopa)

Bagikan :