Tim Hadroh MAN 1 Lebong Pukau Jemaah Masjid Al Muhajiri

Tim Hadroh MAN 1 Lebong Pukau Jemaah Masjid Al Muhajiri

Lebong  (Humas) --- peringatan maulid nabi yang di gelar pengurus Masjid Al. Muhajirin  kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya selain mengundang ustad kondang yang merupakan mantan Gubernur Provinsi Bengkulu Junaidi Hamsyah juga di meriahkan dengan penampilan tim hadrah MAN 1 lebong.

“Tim hadroh MAN 1 Lebong berdiri kurang lebih 6 bulan dalam waktu setahun ini dengan rutin latihan tiap hari jumat akhirnya saat penampilan pada peringatan maulid nabi muhammad SAW yang di gelar pengurus masjid Al Muhajirin semua jemaah terpukau dengan penampilan tim hadrah dari MAN 1 Lebong” ujar Novi Evi Puspta saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Al Muhajirin desa talang Kerinci pada pada Rabu(11/11)

Ia menjelaskan bahwa Hadrah merupakan alat musik rebana yang hadir pada abad ke 6 masehi hadir pada saat  Nabi Muhamad SAW berhijrah dari Mekah ke Madinah dimana kau muhajirin menyambut kedatangan kaum anshar yang di pimpin langsung oleh nabi dengan puji-pujian dan shalawat di iringi alat musik rebana.

“di Indonesia hadrah merupakan kesenian tradisi Islam yang mengalami perkembangan sangat pesat dimana hadroh hadir saat  hari-hari besar keagamaan, mengiringi lagu-lagu kasidah pembacan salawat maupun pembacan Al barjanzi” ujar Novi Epi Pespita

Ia berharap dengan dengan terbentuknya grup hadrah MAN 1 Lebong dapat meningkatkan kecintaan terhadap kesenian dan tradisi islam terutama di kalangan  pera remaja sehingga kegiatan para remaja atau pelajar di luar sekolah dapat terserap melalui kegiatan fositif. (Bibin)

 

Bagikan :