Optimis Juara, Siswa MAN 1 Mukomuko Semangat Ikuti KSMO Utama

Optimis Juara, Siswa  MAN 1 Mukomuko Semangat Ikuti KSMO Utama

Bengkulu (Humas) - Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) MAN 1 Mukomuko dikuti oleh enam peserta yang terdiri dari enam cabang mapel KSMO yaitu Rainsya Ramandha Putri (Matematika Terintegrasi), Meta Sintia (Biologi Terintegrasi), Junita Anggun Rosalinda (Ekonomi Terintegrasi), Wifran Judtya Prasetyo (Fisika Terintegrasi), Deva Sepriani (Geografi Terintegrasi) dan Asih Kayanti (Kimia Terintegrasi).

Kepala MAN 1 Mukomuko, Bapak Sardianto, S.Pd. melalui via WhatsApp mengajak seluruh majelis guru dan staf TU untuk mendo'akan peserta KSMO MAN 1 Mukomuko. Dengan harapan semoga siswa MAN 1 Mukomuko dapat meraih nilai terbaik.

Pelaksanaan KSMO pada sesi pertama sempat mengalami error dimenit ke-40 saat siswa masih sedang mengerjakan soal. Status ujian berubah selesai sementara waktu pengerjaan soal baru berjalan 39 menit. Kejadian tersebut sempat mengecewakan siswa, namun stelah dijelaskan bahwa hal tersebut terjadi karena server pusat error siswa kembali bersemangat melanjutkan KSMO.

Meskipun mengalami error namun kejadian tersebut tidak merugikan siswa dari segi waktu, karena waktu pengerjaan soal yang tidak digunakan saat error, diberikan kembali ketika waktu normal habis sebagai waktu pengganti. Hal tersebut dimanfaatkan siswa untuk mengoreksi kembali jawabannya.
Sesi 2 dan 3 Pelaksanaan KSMO berjalan lancar. Untuk memastikan hal tersebut, kepala MAN 1 Mukomuko Bapak Sardianto, S.Pd. mematau langsung pelaksanaannya, seraya memotivasi peserta untuk tetap tenang mengikuti kompetisi karena segala sesuatu yang terjadi saat kompetisi adalah bagian dari kompetisi. *(J88)

Bagikan :