Ka. Kemenag Bengkulu Selatan:Kita Berikan Bimbingan Agar Catin Siap Arungi Bahtera Rumah Tangga

Ka. Kemenag Bengkulu Selatan:Kita Berikan Bimbingan Agar Catin Siap Arungi Bahtera Rumah Tangga

Bengkulu Selatan (Humas)- Dalam rangka untuk mewujudkan keluarga sakinah mawadah wa rahmah, sehat dan berkualitas, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) mengadakan sosialisasi khusus pada remaja, calon pengantin dan penganten baru menikah, yang diselenggarakan oleh Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam, di Aula gedung PLHUT Kemenag BS, Sabtu (7/11).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) H. Arsan S. Ibrahim, M.HI, sosialisasi bimbingan perkawinan bagi calon pengantin tahap I ini diikuti oleh peserta dari Kec. Kota, Manna, Pasar. Manna, Pino Raya, dan Manna.

Dalam hal ini H. Arsan menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan perkawinan bagi Catin ini memang penting untuk kita adakan dalam rangka untuk mewujudkan keluarga sakinah mawadah wa rahmah, sehat dan berkualitas, Beliau juga berharap dengan kegiatan ini Catin betul-betul mendapatkan bekal dalam menjalankan bahtera rumah tangga, tidak ada lagi terjadi kekerasan dalam rumah tangga, apalagi terjadi perceraian, sebab kemajuan suatu bangsa itu diawali dari keluarga apabila keluargannya baik, aman, sehat dan berkualitas maka akan terwujud masyarakat yang aman, tenteram, sehat & berkualitas.

”Ini memang penting untuk kita adakan dalam rangka untuk mewujudkan keluarga sakinah mawadah wa rahmah, sehat & berkualitas, agar Catin betul-betul mendapatkan bekal dalam menjalankan bahtera rumah tangga, tidak ada lagi terjadi kekerasan dalam rumah tangga, apalagi terjadi perceraian,” papar H. Arsan. (Faisal)

Bagikan :