MIN 2 Bengkulu Selatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

MIN 2 Bengkulu Selatan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H

Bengkulu Selatan (Humas) – Dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal 1442 H. MIN 2 Bengkulu Selatan menggelar acara sederhana untuk memperingati Maulid Nabi 1442 H / Tahun 2020 di mushollah Raudhatul Jannah MIN 2 Bengkulu Selatan pukul 11.00 WIB Rabu, (4/11). Kegiatan ini diikuti seluruh dewan guru dan staf pegawai MIN 2 Bengkulu Selatan yang melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka dengan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini diawali dengan mendengarkan tausyiah dari salah satu guru MIN 2 Bengkulu Selatan Toni Pergo,  S.Pd. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan tentang kejujuran. Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang sangat mulia dengan kepribadian yang sangat baik dan bisa diteladani menjadikan Nabi Muhammad sebagai kekasih Allah SWT. Sikap dan kebiasaan yang dimiliki oleh Nabi Muhammad sering dijadikan contoh yang baik bagi umatnya. Akhlak Nabi Muhammad SAW yang terkenal di antaranya adalah pemu­rah, tidak kikir dengan siapa saja, berani, tidak pernah mundur di dalam kebenaran, adil, tidak per­nah zalim di dalam memutuskan hukum, jujur dan terpercaya sepan­jang hidupnya. Demikianlah dian­ta­ranya akhlak dan sifat-sifat Nabi Muhammad SAW yang patut diteladani dan diikuti. Sebagai­mana Firman Allah SWT di dalam Al-qur’an surah Al-Ahzab ayat 21.

Kejujuran merupakan salah satu sifat teladan yang dimiliki oleh Nabi Muhammada SAW. Dimanapun Nabi Muhammad SAW berada, beliau tidak pernah berbohong sekalipun. Sifat tauladan yang satu ini harus melekat di hati semua orang dalam kehidupan sehari-hari. Kejujuran menjadi kunci dari kesuksesan untuk menggapai apapun. Jika seseorang tidak jujur dalam mengatakan kebenaran pada seseorang, maka dosa yang besar akan menantinya.

“Marilah kita senantiasa untuk jujur dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan masyarakat agar menjadi hamba Allah yang beruntung baik di dunia dan di akhirat.” Harap Toni Pergo, S.Pd.

Dalam kesempatan ini Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Hj. Zannatun Na’imah, M.Pd.I menyampaikan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H / tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19 saat ini, mari kita tanamkan kecintaan anak kepada Nabi Muhammad SAW dan meneladani sosok Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Teddy Kastian, S.Pd yang diikuti seluruh dewan guru dan staf pegawai MIN 2 Bengkulu Selatan dengan khimad. (Humas MIN 2 BS)

Bagikan :