Persiapan Hadapi AKM, Proktor MTsN 6 Mukomuko Ikuti SSB Tahap II

Persiapan Hadapi AKM, Proktor MTsN 6 Mukomuko Ikuti SSB Tahap II

Mukomuko (Inmas),Dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer Daring (UBKD) Tahun 2020, Proktor Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko, Mustopa, Rabu dan Kamis, (4-5/11), mengikuti simulasi skala besar (SSB) Tahap II yang diselenggarakan oleh Pusat Asesmen dan Pembelajaran , Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring selama dua hari ini pada hari pertama menyampaikan tentang teknis dan pembagian tugas SSB Tahap II. Selain itu menjelaskan tentang perangkat serta spesifikasi yang harus dipenuhi untuk kebutuhan SSB dan UBKD kedepan.

“untuk perangkat operating system minimal menggunakan windows 7 atau yang lebih tinggi dengan resolusi layar minimal 1024 X 720, Jaringan internet dengan bandwidth 12Mbps per 15 klien, menyiapkan aplikasi exambrowser dan proktorbrowser, serta mencatat id dan pasword proktor,” jelas Mustopa menirukan tim pengarahan SSB Tahap II.

Pada hari kedua tambah mustopa, dilaksanakan simulasi dengan diawali pengarahan. Simulasi dibagi menjadi tiga waktu, yaitu waktu Timur, tengah dan Barat. Untuk wilayah barat mendapatkan jadwal pukul 11.10 WIB.

“dengan mengikuti SSB ini menjadi tahu tentang perangkat yang harus disiapkan, selain itu dapat sedikit terbayangkan kemungkinan-kemungkinan kendala yang bisa saja terjadi pada saat UBKD yang sebenarnya, diantaranya jaringan yang tidak stabil atau kehilangan jaringan dikarenakan pemadaman listrik dan lainya,” pungkasnya. (Mustopa)

Bagikan :