Ajamalus: Laksanakan Peringatan Maulid Nabi 1441 H. Dengan Sederhana Dan patuhi Protokol Kesehatan

Ajamalus: Laksanakan Peringatan Maulid Nabi 1441 H. Dengan Sederhana Dan patuhi Protokol Kesehatan

Lebong (Inmas)-  Laksanakan Peringatan maulid nabi 1442 H. 2020 M. Dengan sederhana dan patuhi protokol kesehatan demikian di katakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamalaus MH saat menghadiri peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang di gelar Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong di Masjid Agung Sultan Abdullah pada Rabu(4/11)

Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar Pemda Kabupaten Lebong pun di laksanakan dengan sederhana dan pemberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat namun berjalan dengan khidmat dengan dihadiri  para pegawai Pemda Kabupaten Lebong para Pegawai Kemenag Lebong para Kepala KUA dan  Kepala Madrasah.

 Tampak hadir Bupati Kabupaten Lebong Dr. H. Herwan Antoni  M. Kes.M. Si. berdampingan dengan KaKan Kamenag Kabupaten Lebong Drs. H Ajamalus MH Kapolres Lebong, Ka. PA Lebong, Kajari Lebong dan para pengurus Masjis Agung sultan abdullah.

Dikatakan H Ajamalus momentum peringatan maulid merupakan sarana memperkuat keimanan kepada Allah SWT dimana iman seseorang terkadang naik dan terkadang turun  maka dan memperingati dan membuka kembali sejarah perjuangan nabi membawa alam dari jaman jahiliah menjadai jaman sampai saat sekarang ini dan menteladani prilaku rasullah SAW sebagai rahmat seluruh alam maka akan terhindar dari perbuatan tercela.

Sementara itu bupati Kabupaten Lebong H. Herwan Antoni dalam sambutanya menyampaikan beberapa poin penting diantaranya mengajak kepada semua masyarakat Kabupaten Lebong untuk menteladani sipat-sipat rasullah agar hidup tidak tersesat di dunia maupun di akhirat.

Selain itu juga ia menghimbau kepada masayarakat berkenaan dengan pilkada yang sedang di hadapi semua masyarakat untuk memberikan suaranya dan menjaga setabilatas keamanan daerah jangan dikarenakan beda pilihan sehingga menyebakan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Terakhir berkenaan dengan pandemi covid 19 beliau menghimbau kepada seluruh masayarakat jangan bosan-bosannya menerapakan protokol kesehatan dalam pencegahan pandemi covid 19 sebab yang namaya wabah tidak bisa di prediksi dengan mudah.

 ”jangan beranggapan bahwa wabah ini telah usai kita semua harus terus waspada karen wabah ini merupakan wabah dunia yang belum pernah terjadi pada tahun sebelumnya, kita bersykur Kabupaten Lebong ini termasuk zona hijau oleh karena itu mari bersama-sama pertahankan dan kita jaga daerah ini dari virus yang membahyakan itu” demikian Herwan Antoni

Bagikan :