Harapkan Hasil Terbaik, Guru MTsN 2 Mukomuko Aktif Bimbing Peserta KSMO 2020

Harapkan Hasil Terbaik, Guru MTsN 2 Mukomuko Aktif Bimbing Peserta KSMO 2020

Mukomuko (Inmas), MTsN 2 Mukomuko kembali mengirim siswanya untuk mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2020. Kompetensi Sains Madrasah (KSM) merupakan sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.

Ada perbedaan dalam pelaksanaan KSM tahun lalu dengan tahun ini yang hampir semua dilakukan secara daring /online. Selain itu dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah pada tahun 2020 dilakukan dalam 2 tahapan yaitu KSM Tingkat Satuan Pendidikan dan KSM Tingkat Nasional.

Adapun mekanisme  pendaftaran dan seleksi administrasi hingga pelaksanaan tes memanfaatkan Teknologi Informasi guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan kompetisi.

Kompetisi Sains Madrasah Online 2020 hanya dibuka untuk Satuan Pendidikan dibawah naungan Kementerian Agama RI yaitu madrasah mulai dari Madrasah Ibtidayah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Zeti Meyliana Syahira salah satu siswa madrasah yang mengikuti KSM bidang studi Matematika tampak antusias memerhatikan bimbingan dari guru pembimbing. Kepada pihak madrasah, Zeti akan berusaha bersungguh-sungguh untuk mendapatkan hasil terbaik.

Erna Agustina, S.Pd selaku guru pembimbing menyampaikan dukungannya dengan adanya program KSM di tingkat madrasah tsanawiyah.

"Dengan adanya program tersebut dapat memberikan kesempatan kepada anak untuk berani berkompetensi, mengasah kemampuan anak salah satunya dalam bidang matematika dan memberikan ruang untuk mengembangkan bakat dan minatnya terhadap matematika," paparnya, Kamis (05/11/2020). 

Pihak madrasah berharap semoga dengan adanya KSM dapat meningkatkan nilai akademik madrasah melalui prestasi siswa dalam berkompetisi. (El Anhar)

Bagikan :