Sapa Pamungkas, Kakanwil Puji Kekompakan ASN Kemenag Kota Bengkulu

Sapa Pamungkas, Kakanwil Puji Kekompakan ASN Kemenag Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas) --- Sapa pamungkas Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher.,M.Hi setelah dilantik oleh Menag RI H. Fachrul Razi, dalam rangka kunjungan kerja dan memberikan pembinaan ASN, pembinaan Dharma Wanita Persatuan (DWP) berakhir di Kemenag Kota Bengkulu. Kamis, (5/11).  

Kakanwil disambut dengan Kakan Kemenag Drs.H. Ramedlon.,M.Pd, Ketua DWP Kemenag Kota serta jajaran,yang dikemas dengan tarian sekapur sirih.  Diwarnai dengan aktrasi dol, kegiatan dilaksanakan di Aula MAN I Kota Bengkulu itu, berlangsung meriah dan berhasil memukau dan memikat perhatian Zahdi dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Hj.Mega Haryati Zahdi.,S.Ag.M.Pd.

‘’Bengkulu indah karena pantai zakat, pasar minggu rame orang berbelanja ikan. Kemenag Kota Bengkulu memang memikat, ASN nya kompak dalam pengabdian,’’ puji Zahdi dengan lantunan pantunnya, yang disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Kekompakan dan kemeriahaan pada kegiatan ini menurut Zahdi, membuktikan bahwa keluarga besar Kemenag Kota siap bersinergi, siap berkerjasama dan siap membesarkan Kemenag melalui pesan-pesan dan Bahasa agama.  

 ‘’Ini semua tentu untuk mewujudkan umat rukun, Kota Bengkulu maju,’’ kata Zahdi.

Seperti pada pembinaan di kemenag 9 Kabupaten sebelumnya, Zahdi mengatakan bahwa kunjungan kerja ini dalam rangka bersilaturahmi dengan jajaran keluarga besar ASN di Kemenag Kota Bengkulu. Sehingga forum ini dinilainya yang paling efektif untuk saling kenal, sapa, akrab sesama ASN di seluruh jajaran Kemenag.  

‘’Tentu dengan forum ini, saya ingin ide, obsesi sebagai kakanwil ini didengar, dilaksanakan. Artinya sebagai ASN di Kemenag saya mengharapkan agar menjadi teladan, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Permudah, dan jangan persulit dan gunakan prinsip cepat dan tepat dalam memberikan layanan, baik madrasah,KUA maupun semua aspek dalam layanan dikemenag Kota Bengkulu,’’ tegas Zahdi.

Apalagi dikatakan Zahdi, Kota Bengkulu ini sebagai Ibukota Provinsi yang diharapkan sebagai kiblat dan contoh dari Kabupaten lain dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

 ‘’Inilah yang kita dorong kepada ASN di Kemenag Kota. Karena kalau saya kerja sendiri tidak mungkin, Kepala Madrasah, kakan Kemenag juga tidak mungkin. Semuanya harus berkolaborasi, membangun harmonisasi dalam membangun Kemenag,’’ demikian Zahdi.    

Hadir dalam kesempatan itu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kota Bengkulu, pejabat eselon III Kanwil, pejabat eselon IV dilingkungan Kanwil dan Kemenag. Hadir juga seluruh Kepala urusan Agama (KUA) se-Kota Bengkulu, seluruh Kepala Madrasah dan keluarga besar Kemenag Kota Bengkulu. (Tatang)

Bagikan :