Peserta KSMO 2020 MTsN 6 Mukomuko Ikuti Simulasi

Peserta KSMO 2020 MTsN 6 Mukomuko Ikuti Simulasi

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka persiapan mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tahun 2020, tiga perwakilan peserta dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Mukomuko, Selasa (3/11), mengikuti Smulasi.

Simulasi dilaksanakan dalam tiga sesi, sesi pertama pukul 08.00 – 10.00 WIB untuk Mata Pelajaran Matematika yang diwakili oleh Alviano Dimas Assidik , sesi kedua pukul 10.30 – 12.30 WIB untuk Mata Pelajaran IPA yang diikuti oleh Zainal Husain dan pada sesi terakhir Mapel IPS yang diikuti oleh Siti Rohana dimulai pukul 13.00 – 15.00 WIB.

Ketua Tim Pelaksana KSMO 2020 MTsN 6 Mukomuko, Yusnarti mengatakan sebelum pelaksanaan Simulasi, Tim telah mempersiapkan perangkat sesuai dengan petunjuk teknis yang terdapat pada juknis KSMO 2020.

“Simulasi ini bertujuan untuk mempersiapakn peserta dan tim pelaksana menjelang pelaksanaan KSMO yang sebenarnya yang akan dilaksanakan pada bulan November 2020. Dengan harapan setelah mengikuti simulasi ini saat pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar,” jelas Yusnarti.

Pada saat simulasi menurut Yusnarti terdapat beberapa kendala, diantaranya pada sesi pertama kamera tidak berfungsi, padahal sesuai juknis terdapat tahapan rekam foto dan kartu peserta, namun hal itu dapat diatasi. Selain itu terkendala dengan jaringan yang kurang maksimal. (Mustopa)

Bagikan :