Kemenag Benteng Raih Terbaik 1 Penghargaan Wajah Bahasa Lembaga Pemerintah

Kemenag Benteng Raih Terbaik 1 Penghargaan Wajah Bahasa Lembaga Pemerintah

Bengkulu Tengah (Inmas) –   Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah berhasil meraih juara terbaik 1 dalam Penghargaan Wajah Bahasa Lembaga Pemerintah yang diselenggarakan oleh Kantor Bahasa Bengkulu.

Penganugrahan penghargaan bertempat di Hotel Mercure Kota Bengkulu, Senin (26/10) Piagam Penghargaan Wajah Bahasa Lembaga Pemerintah diterima langsung oleh H. Sipuan, S.Ag.,MM selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah. Saat menerima penghargaan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kantor Bahasa Provinsi Bengkulu yang telah menobatkan Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah sebagai terbaik 1 dari sekian banyak Lembaga Pemerintah di Provinsi Bengkulu.

“ Alhamdulillah ini akan menjadi semangat baru dan merupakan langkah awal untuk membenahi penggunaan bahasa Indonesia yang ada dilingkungan Kantor agar kedepannya pengutamaan bahasa Indonesia dari semua aspek menjadi hal yang prioritas “, kata H. Sipuan.

Terkahir beliau menyampaikan bahwasanya lomba Wajah Bahasa ini merupakan penilaian atas sikap positif terhadap penggunaan bahasa Indonesia sebagai bahasa Negara di lingkungan sekolah, instansi Pemerintah, swasta maupun media. Yang menjadi penilaian yang dilakukan oleh panitia lebih kepada tata tertib penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

“ Melalui ajang perlombaan ini saya mengajak kita semua untuk selalu menjunjung tinggi bahasa kita yakni bahasa Indonesia agar kita tidak kehilangan identitas jati diri bangsa Indonesia “, pungkas beliau.

Adapun Kantor Bahas Provinsi Bengkulu telah menetapkan lima pemenang Penghargaan Wajah Bahasa Lembaga Pemerintah.

Terbaik I          ( Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah)

Terbaik II         ( SMAN 2 Kab. Rejang Lebong)

Terbaik III        (Dukcapil Kab. Rejang Lebong)

Terbaik IV       (SDN 60 Kota Bengkulu)

Terbaik V        ( SMKN 6 Kab. Seluma )

Bagikan :