Kakan Kemenag Lebong Pantau Uji Coba KSMO MTs N 1 Lebong

Kakan Kemenag Lebong Pantau Uji Coba  KSMO MTs N 1 Lebong

Lebong (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H Ajamallus MH didampingi Kasi Pendis Fahmi Rozi pantau uji coba Kompetisi Sains Madrasah Oline (KSMO) Tsanawiah Negri 1 Lebong di labolatorium komputer MTs N 1 Lebong pada Selasa, (3/11)

Dikatakan Ka Kan Kemenag Lebong H. Ajamalus kompetisi sains madarsah adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang di selenggarakan oleh Kementerian Agama sebagai wahana untuk membangun gairah kompetisi sains di kalangan madrasah.

“Ketetapan pelaksanaan KSM tahun 2020 tertuang dalam keputusan Dirjen Pendis Pusat nonor 4861 Tahun 2020 tentang petunjuk teknis pelaksanaan KSM tahun 2020,” ujar H. Ajamalus

Ia menjelaskan meskipun saat ini dalam kondisi masa pandemi covid 19 siswa madarsah tetap harus di fasilitasi untuk melaksanakan belajar dan berkompetisi untuk meraih pretesi oleh karena itu KSM tahun 2020 tetap di laksanakan dengan memperhatikan dan mentaati protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran covid 19 maka KSM tahun ini di laksanakan dengan sistem online.

“Tujuan dari KSMO tahun 2020 ini untuk memperteguh siswa siswi madarsah agar memiliki ahlak mulia, kereatif, inovatif, berwasan kebangsaan, cerdas, sehat, displin, serta menguasai ilmu pengetahuan dan tehnologi,” ujar H. Ajamalus

Sementara itu Kasi Pendis Kemenag Kabupaten Lebong Fahmi Razi mengatakan bahwa pelaksanakan KSMO tahun 2020 diikuti semua jenjang mulai dari M,I MTs dan MA dengan cabang kompetisi untuk tingkat MI mapel Matematika terintegrasi dan IPA terintegrasi. untuk tingkat MTs Matematika Terintegrasi, IPA terpadu Terintegrasi dan IPS terpadu  terintegrasi dan untuk tingkat MA Matematika , Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan geografi terintegrasi.

“Adapun tempat pelaksanaan akan di pusatkan pada madrasah masing masing bagi madarsah yang memiliki sarana yang mendukung Pelaksanaan KSMO tersebut, dengan jadwal pelaksanana  di mulai pada tanggal 21 s/d 30 September untuk KSM satuan pendidikan, tanggal 25 september s/d 30 Oktober pendaftaran KSMO tingkat Nasional, tanggal 2-3 November uji coba KSMO nasional, tanggal 9-10 November pelaksanaan KSMO Nasional dan tanggal 19 November pengumuman pemenang KSM online tahun 2020” ujar Fahmi Rozi.

Ia mengatakan sebanyak 33 peserta utusan dari Kabupaten Lebong akan berkompetisi dalam  KMSO tingkat Nasional tahun 2020 dengan rincian tingkat MI 9 orang tingkat MTs 9 orang dan tingkat MA 15 orang.

Ia berharap pelaksanana KSMO tahun 2020 ini berjalan lancar dan sukses dan siswa/i Madarsah utusan dari Kabupaten Lebong dapat mengharumkan nama baik madarasah dan daerah “tentunya dengan mendapatkan juara terbaik” tutup fahmi Rozi.(Bibin)

 

 

 

 

Bagikan :