Kakan Kemenag Kaur “Mayoritas KUA di Kabupaten Kaur Masih Kekurangan Pegawai”

Kakan Kemenag Kaur “Mayoritas KUA di Kabupaten Kaur Masih Kekurangan Pegawai”

 

Kaur (Humas) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mengatakan mayoritas Kantor Urusan Agama (KUA) dan Madrasah di Kabupaten Kaur masih kekurangan pegawai.

“hingga saat ini kami masih kekurangan pegawai, khususnya tenaga penghulu di Kantor Urusan Agama dan guru di madrasah” ungkap Kakan Kemenag Kaur Zainal Abidin ketika memberikan sambutan pada acara Pembinaan ASN dilingkungan Kemenag Kaur, Kamis, (22/10).

Zainal Abidin mengatakan, dari lima belas KUA di Kabupaten Kaur, rata-rata hanya mempunyai satu orang ASN, yang merangkap sebagai penghulu dan Kepala KUA. Untuk mengoptimalkan pelayanan, Kepala KUA mengangkat tenaga pramubhakti dengan status Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk membantu pencatatan nikah dan administrasi lainnya.

Kakan Kemenag Kaur Zainal Abidin menjelaskan, meskipun kekurangan ASN, namun ia memastikan penyelenggaraan organisasi dan pelayanan kepada masyarakat di jajaran Kemenag Kabupaten Kaur tetap berjalan dengan baik.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Bengkulu Zahdi Taher mengatakan dengan kurangnya ASN di Kemenag Kabupaten Kaur, agar ASN yang ada dapat mengoptimalkan peran masing-masing.

“Saya minta Kepala KUA jangan hanya bisa melayani nikah dan rujuk, tapi harus bisa melayani segala problematika umat. Sedangkan Kepada Kepala Madrasah, saya minta untuk bersinergi bersama dewan guru untuk membina anak-anak putra putri kaur agar menjadi anak yang baik”pungkasnya. (Puji)

Bagikan :