Kabupaten Kaur Sukses Jadi Tuan Rumah Hari Santri Tingkat Provinsi Bengkulu

Kabupaten Kaur Sukses Jadi Tuan Rumah Hari Santri Tingkat Provinsi Bengkulu

 

Kaur (Humas) --- Pada peringatan Hari Santri 22 Oktober 2020, Kabupaten Kaur sukses menjadi tuan rumah Hari Santri tingkat Provinsi Bengkulu.

Puncak peringatan hari santri di tandai dengan pelaksanaan Upacara di Lapangan Ponpes Eka Nurza, dengan melibatkan ratusan santri utusan Pondok Pesantren se Kabupaten Kaur.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher, MHI, dan dihadiri para Kepala Bidang dan Kepala Kemenag Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu.

Kakanwil Kemenag Bengkulu Zahdi Taher saat membacakan amanat Menteri Agama Fahrul Razi, mengajak para santri untuk ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran virus covid 19 yang saat ini menjadi pandemi internasional dengan menjaga pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenag Bengkulu juga berpesan kepada para santri agar terus semangat dalam menimba ilmu agama di Pondok Pesantren, agar mempunyai akhlak, ilmu dan budi pakerti yang baik sehingga dapat menghantarkan para santri kepada masa depan yang gemilang.

Meskipun upacara dilaksanakan dibawah guyuran hujan, namun para santri tampak begitu antusias mengikuti upacara tersebut, bahkan tidak beranjak dari barisan hingga usai upacara.

Sementara itu, Kakan Kemenag Kabupaten Kaur Zainal Abidin selaku tuan rumah, saat di wawancarai awak media, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil Kemenag Bengkulu yang menunjuk dan mempercayakan Kabupaten Kaur sebagai tuan rumah kegiatan.

“selamat hari santri dan terima kasih kepada Bapak Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu yang telah memilih Kabupaten Kaur, dan tak lupa ucapan terimakasih kepada seluruh kepanitiaan yang telah membantu mensukseskan acara, semoga bernilai ibadah” ungkapnya. (Puji)

Bagikan :