Pasca Pandemi Covid 19, Kanwil Kemenag Bina KBIHU Bengkulu

Pasca Pandemi Covid 19, Kanwil Kemenag Bina KBIHU Bengkulu

Bengkulu (Humas) --- Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu menggelar kegiatan pembinaan Kelompok Bimbingan Ibadah haji dan Umrah (KBIHU), di Santika Hotel Kota Bengkulu. Selasa, (3/11). Dihadiri anggota DPR RI M. Saleh.,SE. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kakanwil Kemenag Drs. H. Zahdi Taher.,M.HI yang dalam hal ini diwakili Kabid PHU Drs. H. Ramlan.,M.Hi.

Kakanwil mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan integritas pelayanan haji dan umrah pada masa dan pasca pandemic covid-19. Karena pemerintah wajib memberikan bimbingan kepada Jemaah haji sejak sebelum keberangkatan, selama dalam perjalanan dan selama di Arab Saudi.

‘’Kemenag RI bertanggungjawab memberikan pembinaan kepada Jemaah, baik melalui KBIHU maupun kepada Jemaah secara langsung. Bimbingan bisa melalui kegiatan manasik, bimbingan kesehatan, serta hak dan kewajiban,’’ kata Ramlan.  

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut mengupas materi mengenai pengawasan pelaksanaan ibadah haji oleh anggota Komisi 8 DPR RI Muhammad Saleh.,SE, serta pembinaan Jemaah di Masa Kenormalan Baru yang disampaikan oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI. (Tatang)

Bagikan :