Tingkatkan Kinerja Penyuluh, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bina Penyuluh Agama Kemenag Lebong

Tingkatkan Kinerja Penyuluh, Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bina Penyuluh Agama Kemenag Lebong

Lebong (Humas) --- Sebanyak 43 Penyuluh Agama Islam honorer dan PNS Kantor Kemenag Kabupaten Lebong terima pembinaan dari Kabid Penerangan Agama Islam dan zkat wakaf Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu di aula sakinah Kemenag Kabupaten Lebong pada beberapa waktu yang lalu.

Kabid Penais Zawa Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu HM. Soleh melalui Seksi Penyuluhan Agama Islam dan Sistem Informasi Bidang Penais Zawa H. Irwadi mengatakan sebagai penyuluh harus memahami tugas yang di emban dengan merealisasikan budaya integritas dengan menjaga keselarasan antara hati, sikap dan perbuatan sesuai dengan norma agama.

“Penyuluh agama islam merupakan garda terdepan dari Kementerian Aglama untuk melakukan pembinaan umat demi kemaslahatan hidup di dunia dan akhirat, untuk itu penyuluh harus mampu memposisikan diri menjadi contoh dalam mengamalkan nilai-nilai agama dan memiliki peran yang sangat penting di tengah-tengah masyarakat sebagai pembangunan melalui penyuluhan dengan bahasa agama,” ujar H. Irwadi

Sementara itu Kepala Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Ajamalus MH dalam sambutanya mengatakan  bahwa penyuluh harus  insten berperan dan berkonteribusi dalam melaksanakan pembinaan umat dengan memahami peran dan fungsi sebagai motifator serta teladan dan ikut membantu meningkatkan kinerja dengan memberikan penyuluhan kepada masyarakat.

“Sebagai penyluh harus bisa menjadi sumber informasi sehingga bisa menyampaikan informasi tentang pengelolan zakat wakaf, pemberdayaan masjid, keluarga sakinah, kerukunan umat beragama dan lain-lain kepada masyarakat, anak-anak, remaja maupun dewasa’ ujara H Ajamalus

Ia berharap dengan pembinaan ini kompetensi dan komitmen setiap penyuluh semakin meningkat sehingga penyuluh bisa membantu tugas yang sudah di programkan oleh Kementerian Agama. (Bibin)

 

 

 

Bagikan :