Utus 35 Peserta, Kakanwil Kemenag Matangkan Persiapan MTQ di Sumbar

Utus 35 Peserta, Kakanwil Kemenag Matangkan Persiapan MTQ di Sumbar

Bengkulu (Humas) --- Provinsi Bengkulu akan mengirimkan atau mengutus sebanyak 35 peserta dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional ke-28 di Padang Provinsi Sumatra Barat, November 2020. Untuk mematangkan persiapan para kafilah yang akan berlaga, Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher., M.Hi melaksanakan kunjungan kerja sekaligus rapat koordinasi bersama Plt.Gubernur H. Dedi Hermansyah., SE di Gedung Daerah Provinsi Bengkulu. Senin, (2/11).

‘’Selain mematangkan persiapan kafilah yang akan ikut dalam perlombaan MTQ. Silaturahmi dengan Bapak Plt. Gubernur ini, dalam rangka menindaklanjuti komitmen saya menjalin sinergitas untuk Bengkulu lebih maju,’’ kata Zahdi.

Membangun komunikasi, membangun koordinasi ini adalah kunci sukses dalam melaksanakan program kerja, terutama dalam menghadapi perhelatan MTQ nasional di Sumbar ini. Sehingga kafilah-kafilah yang akan berlaga bisa tampil secara maksimal.   

‘’Dengan tampil maksimal, kita harapkan mereka bisa menghasilkan nilai yang terbaik dan mengharumkan nama baik provinsi Bengkulu,’’ pungkas Zahdi.   

Karenanya Zahdi mengharapkan doa restu dan dukungan dari masyarakat se-Provinsi Bengkulu agar perhelatan MTQ nasional ini berjalan lancar dan sukses. Mengingat dalam ajang ini, bangsa tercinta ini masih dilanda pandemic virus corona.

‘’Harapan dan doa tentu kita sampaikan kepada Allah SWT, agar wabah ini segera berakhir,’’ pinta mantan kepala Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik, dan Kemahasiswaan IAIN Metro Lampung itu.

Sementara itu dikesempatan yang sama, Kabid Penais Zawa Kanwil Kemenag Drs. H.M. Saleh., M.Pd mengungkapkan, dari 35 peserta yang akan dikirimkan tersebut. Rinciannya, peserta yang akan mengikuti cabang tilawah, hifzillah, fahmil, sayarhil, khottil dan MMQ, dan akan dibimbing sebanyak 10 orang pendamping serta 21 orang official.

‘’Mereka akan kita berangkatkan pada tanggal 11 November dengan tetap mengikuti protap protocol kesehatan, salah satunya senin 2 November (hari ini,red) para kafilah, official dan pembimbing telah mengikuti rangkaian tes swab. Dan kita berharap mereka akan menunjukkan tampil terbaik, ’’ jelas Abi Saleh begitu Kabid Penais Zawa ini akrab disapa. (Tatang)

 

Bagikan :