Guru MTsN 2 Mukomuko Ikuti Bimtek/Zoom Meeting SKI

Guru MTsN 2 Mukomuko Ikuti Bimtek/Zoom Meeting SKI

Bengkulu (Humas) - Setelah sukses menggelar bimtek virtual Fikih dan Bahasa Arab, MTsN 2 Mukomuko kembali memfasilitasi Bimtek Supervisi Pembelajaran berdasarkan Kurikulum (KMA 183 dan 184) dan Implementasi E-Learning di Madrasah Zona Sumatera dan DKI Jakarta) mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

Diklat yang berlangsung pada hari senin (02/11/2020) dan mulai sekitar pukul 08.30 WIB di salah satu ruang kelas. Vitrianita Haryanti, S.Pd.I, selaku guru bidang studi SKI mengutarakan kesannya saat mengikuti diklat virtual.

"Dengan adanya bimtek atau zoom meeting banyak memberikan wawasan baru yang berkaitan dengan cara pembelajaran. Selain itu, adanya masukan dalam pembuatan RPP,  metode pembelajaran sehingga kedepan sudah bisa menentukan trik menumbuhkan minat belajar siswa utamanya dalam hal ini pelajaran SKI," jelas Vitrianita Haryanti, S.Pd.I Senin (02/11/2020).  

Mekanisme pelaksanaan bimtek tidak jauh berbeda dengan yang sudah-sudah,  yaitu setiap kanwil diberikan jatah atau participant yang sudah ditentukan oleh panitia pusat.

Meski sempat terkendala dengan listrik padam dan koneksi internet yang lambat, namun secara umum diklat virtual di MTsN 2 Mukomuko dapat terselenggara dengan baik.

Pihak madrasah berharap diklat seperti ini dapat memberikan manfaat khususnya untuk siswa, guru, dan umumnya untuk madrasah.  (mt)

Bagikan :