Libur Cuti Bersama, Kakanwil Kemenag Lembur Sidak Revitalisasi Gedung Asrama Haji

Libur Cuti Bersama, Kakanwil Kemenag Lembur Sidak Revitalisasi Gedung Asrama Haji

Bengkulu (Humas) --- Libur cuti bersama, tak menyurutkan semangat Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher., M.Hi untuk terus berkerja. Mantan Kepala KUA Talo Kabupaten Seluma itu, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk mengawal revitalisasi Gedung Asrama Haji Bengkulu.Kamis, (29/10).

‘’Sesuai komitmen saya ketika melaksanakan peletakan batu pertama dan titik nol pembangunan, saya akan kawal sampai tuntas. Bahkan tidak hanya hari libur, bisa saja pada malam hari saya lembur disini,’’ kata Zahdi.  

Dikatakan Kakanwil sebelumnya, proyek pengembangan asrama haji ini bakal dikebut,  Kemenag dengan PT Bahana Krida Nusantara selaku rekanan menargetkan dengan jangka waktu 83 hari atau hingga 31 Desember 2020 mendatang, progress pembangunan sudah mencapai 50 persen. Selanjutnya, revitalisasi ini akan dilanjutkan pada tahun 2021 mendatang.  

 ‘’Ini berdasarkan surat Kementerian Keuangan Nomor 178 tahun 2020, memberikan peluang bahwa bisa diberikan luncuran pada tahun 2021. Makanya kita tidak khawatir dan kita optimis, akan diselesaikan tahun depan. Makanya pertanyaan ini, saya jawab dulu, agar tidak menimbulkan tanda tanya masyarakat,’’ ungkap Zahdi.

Karenanya, kakanwil mengintruksikan kepada rekanan agar dapat mengoptimalkan segala aspek untuk pembangunan sesuai dengan progres rencana kerja disisa waktu yang telah ditentukan tersebut. ‘’Untuk mencapai progres itu, saya meminta rekanan agar dapat berkerja secara maksimal, dengan selalu koordinasi, komunikasi,’’ pinta Zahdi.  

Sekedar diketahui, pengembangan asrama haji ini sendiri, menghabiskan anggaran dana sekitar 40 miliar yang berasal dari surat berharga syariah negara (SBSN) Kemenag RI. Rencananya akan dibangun 5 lantai dengan kapasitas 137 kamar. Rinciannya, di lantai 1 dilengkap dengan 4 unit kamar VIP, dan 2 unit kamar VVIP,23 Kamar tidur standar, 1 unit ruang aula, 1 ruang makan. Selanjutnya di lantai 2, akan dilengkapi dengan kapasitas 49 kamar, kemudian di lantai 3 juga dilengkapi fasilitas 49 kamar tidur standar, serta di lantai 4 dibangun dengan kapasitas 10 kamar tidur standar.  (Tatang)

 

 

Bagikan :