Giliran ASN Benteng disapa Kakanwil, Bupati : Cap Jempol Untuk Kinerja Kemenag

Giliran ASN Benteng disapa Kakanwil, Bupati : Cap Jempol Untuk Kinerja Kemenag

Bengkulu Tengah (Humas)--- Kabupaten bungsu, Bengkulu Tengah merupakan Kemenag ke-9 yang disapa Kakanwil Kemenag Provinsi Drs.H.Zahdi Taher.,M.Hi pada rangkaian acara kunjungan kerja, silaturahim, pembinaan ASN dan Dharma Wanita Persatuan. Selasa, (27/10).

Didampingi ketua DWP Hj.Mega Haryanti.S.Ag.,M.Pd, Zahdi disambut dengan kakan Kemenag Benteng H.Sipuan.,S.Ag.M.M dan jajaran, yang dikemas dengan tarian persembahan dari pusako gardin yang dipersembahkan oleh siswi-siswi MIN 1 Pondok Kubang.

"Saya seperti di rumah sendiri, karenanya saya mengucapkan terimakasih atas penyambutan yang luar biasa ini," kata Zahdi ketika mengawali kata sambutan.

Seperti pada kegiatan kunjungan lainnya, Kakanwil kembali mengingatkan kepada jajaran di Kemenag Benteng untuk terus mempertahankan pelayanan kepada masyarakat dan prestasi, baik prestasi secara nasional maupun tingkat provinsi. Apalagi dalam laporan dari kakan kemenag, Benteng meraih penghargaan wajah bahasa lembaga pemerintah dan swasta dan penghargaan bahasa bagi media masa.

"Ini suatu capaian prestasi yang harus kita respon dengan baik, dan saya minta kepada kakan kemenag capailah prestasi-prestasi lain yang bisa membanggakan Bupati, tokoh agama dan masyarakat benteng," tegas Zahdi.

Selain itu, Zahdi juga berpesan kepada ASN dilingkungan Kemenag untuk mendukung pengurangan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Benteng ini dengan ikut pula mensosialisasikan hal tersebut ditengah masyarakat. Serta memahani dan saling menghormati ajaran agama masing-masing dan jaga netralitas ASN menghadapi pilkada 9 Desember mendatang.

‘’Tugas kita ASN bukan mengkampanyekan kandidat, tetapi ikut membantu pemerintah mensosialisasikan sukses Pilkada,’’ ingat Kakanwil.  

Sementara itu Bupati Bengkulu Tengah Dr.H.Ferry Ramli.SH.,MH melalui asisten II Setda Elyandes Cory.,SE., M.Si mengatakan, sinergitas antara Pemda dan Kemenag Benteng sudah berjalan baik. Ini dibuktikan dalam beberapa kegiatan, kemenag Benteng selalu andil dan aktif dalam menyukseskan program kemaslamatan umat di bumi gunung bungkuk ini.

"Karenanya atas nama Bupati, saya menilai cap jempol untuk kinerja jajaran Kemenag. Semoga sinergitas ini terus kita pertahankan dan kita tingkatkan," puji Elyandes.

Namun demikian, pihaknya juga meminta maaf kepada Kakanwil dan jajaran, bahwa belum banyak berbuat untuk membantu program kemenag. Karena anggaran di APBD yang masih sangat terbatas.

"Tetapi yakinlah, pemda Benteng siap berada digarda terdepan mendukung program Kemenag. Seperti realisasi program sarana pendidikan yakni merealisasikan membangun pagar keliling di MAN IC, insyallah pada tahun 2021 mendatang, akan kita programkan," ucap mantan Sekwan Benteng itu.

Dikesempatan yang sama Kakan Kemenag H.Sipuan.,S.Ag.,MM menyatakan siap menindaklanjuti arahan Kakanwil,terutama dalam capaian peningkatan pelayanan kinerja dan menjaga netralitas ASN menghadapi pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

"Mudah mudahan dengan kunjungan bapak Kakanwil ini dapat menjadi cerminan bagi ASN untuk.selalu.meningkatkan profesionalitas,inovasi,integritas,dan tanggungjawab dalam melaksanakan kinerja," demikian Sipuan mengakhiri.

Dalam kunjungan kerja itu, Zahdi juga menyalurkan bantuan operasional kepada lembaga keagamaan di lingkungan Kemenag Benteng secara simbolis. Diantaranya, Rp 40 juta untuk Pondok Pesantren Al-Hasanah,  Rp 10 juta untuk TPQ Nurdin, Rp 10 juta untuk MDA Hidayatul Istiqomah. Selanjutnya bersamaan dengan itu juga diserahkan kartu dan sertifikat BPJS ketenaga kerjaan untuk penyuluh PAI non PNS dan tenaga honorer yang diterima langsung oleh Kakan Kemenag Sipuan.,S.Ag., M.M. (Tatang)

 

Bagikan :