Kasi Bimas Kemenag Kota Ikuti Rapat Finalisasi MTQ NasionL.

Kasi Bimas Kemenag Kota Ikuti Rapat Finalisasi MTQ NasionL.

Kota Bengkulu (Humas)-Rapat Finalisasi Penyelenggaraan MTQ Tingkat Nasional ke XXVIII di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 yg digelar di Aula Kantor Gubernur Bengkulu, Senin 26 Oktober 2020 turut dihadiri oleh Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, H. Rolly Gunawan, M.HI., yang dalam kesempatan ini juga sekaligus mendampingi Kabag Kesra Pemda Kota Bengkulu, Pajrul Afandi, S.Sos.

Disampaikan oleh Rolly Gunawan, bahwa dalam rapat finalisasi tersebut, Asisten 1 Pemprov Bengkulu dan Karo Kesra Pemprov Bengkulu menyampaikan langsung mengenai persiapan pemberangkatan Kafilah Provinsi Bengkulu, termasuk pendamping, pelatih, tenaga kesehatan dan penggembira.
Disampaikan juga bahwa pada masa Pandemi Covid 19 ini, penerapan protokol kesehatan juga harus lebih ketat serta dilaksanakan juga swab test.

Selanjutnya, disampaikan juga harapan agar pada tahun berikutnya Pemda Kabupaten/Kota menyediakan anggaran hibah ke LPTQ Kabupaten/Kota masing masing.  untuk penguatan dan pembinaan para qori qoriah, hafiz hafizah, dan lain lain sesuai cabang-cabang yang dilombakan berdasarkan juknis yg diterbitkan oleh LPTQ Nasional dan Provinsi Bengkulu.  Sehingga para peserta lomba akan lebih terbina dan siap untuk lomba, dan mengutamakan potensi lokal serta memicu semangat para peserta MTQ agar lebih berkualitas dan profesional. (Rolly/Popi)

Bagikan :