Peringatan Hari Santri Kota Bengkulu Dipusatkan di Ponpes Pancasila

Peringatan Hari Santri Kota Bengkulu Dipusatkan di Ponpes Pancasila

Kota Bengkulu (Humas)- Peringatan Hari Santri di Provinsi Bengkulu pada Kamis 22 Oktober 2020 lalu, dipusatkan di Kabupaten Kaur. Bertempat di Pondok Pesantren Eka Nurza.  Dengan mengusung tema "Santri Sehat, Indonesia Kuat". Bertindak selaku inspektur upacara adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs. H. Zahdi Taher, M.HI. dan turut dihadiri oleh Plt. Bupati Kaur, Hj. Yulis Suti Sutri, Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkompinda) Kabupaten Kaur, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota se-Provinsi Bengkulu, para pimpinan pondok pesantren dan santriwan/wati Ponpes Eka Nurza.

Sedangkan untuk peringatan Hari Santri di Kota Bengkulu  dipusatkan di Pondok Pesantren Pancasila. Disini juga dilaksanakan upacara peringatan Hari Santri yang diikuti oleh seluruh santri dan para pengajar dan turut dihadiri oeh Plh.  Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, H. Sumaryatim.  S. HI,  Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS), Dr.  Fahrurrrazi,  M. Si dan Kasi Pendidikan Madrasah M.  Tauhid.  M. Si.

Bertindak sebagai pembina upacara KH.  Dahroni. Dalam amanatnya, Beliau menyampaikan bahwa peran santri banyak tumbuh dan dapat berkiprah di semua lini. Dalam penyampaiannya, KH. Dahroni juga menyampaikan dan sangat berbangga bahwa Ka. Kanwil Kemenag Bengkulu saat ini, Drs. H.  Zahdi Taher,  M. HI., adalah juga merupakan alumni pondok pesantren. 

Disampaikan oleh Kakan Kemenag Kota Bengkulu melalui Kasi PAIS, Dr.  Fahrurrrazi,  M. Si., bahwa pada peringatan Hari Santri di Kota Bengkulu tahun ini diisi dengan beberapa kegiatan seperti lomba sepak bola antar pondok pesantren se-Kota Bengkulu.  (Fahrurrazi/Popi)

Bagikan :