Kunker ke BU, Kakanwil Kemenag salurkan Bantuan Operasional Lembaga Keagamaan

Kunker ke BU, Kakanwil Kemenag salurkan Bantuan Operasional Lembaga Keagamaan

Bengkulu utara (Humas)---Setelah sukses melaksanakan kunjungan kerja ke 7 Kabupaten. Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Drs.H.Zahdi Taher.,M.Hi kembali melaksanakan kunjungan kerja ke kemenag Kabupaten Bengkulu Utara (BU).Senin, (26/10). Dalam kunker itu,Zahdi menyalurkan bantuan operasional kepada lembaga keagamaan di lingkungan Kemenag BU.

Yakni masing-masing Rp 25 juta untuk pondok pesantren, Rp 10 juta untuk MDTA dan Rp 10 juta untuk LPTQ. Bersamaan dengan itu, Kakanwil juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Ria Kemala Sari.S.Pd salah seorang guru yang berhasil menyelesaikan program induksi guru pemula, selanjutnya penyerahan izin operasional RA Darull Miftahul Badriyah Ponpes Darun Naja Kecamatan Ketahun dan menyerahkan sertifikat tanah wakaf untuk masjid Al Huda Padang Jaya serta menyerahkan bantuan paket internet gratis kepada siswa/siswi MIN,MTsN dan MAN se-Kabupaten BU.

Dalam kesempatan itu, Zahdi meminta kepada lembaga keagamaan yang ada di BU untuk dapat memanfaatkan bantuan ini secara maksimal, dalam rangka meningkatkan proses kegiatan belajar dan mengajar (KBM) terkhusus untuk anak-anak generasi penerus bangsa di BU.

"Begitujuga bagi yang telah menerima penghargaan, saya mengharapkan agar dapat mempertahankan prestasi ini," kata Zahdi.

Selain itu jebolan Pondok pesantren Pancasila ini juga mengingatkan kepada ASN dilingkungan Kemenag untuk mendukung pengurangan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Seluma dengan melaksanakan 3 M (Memakai Masker,  Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dan ikut pula mensosialisasikan hal tersebut ditengah masyarakat. Serta memahani dan saling menghormati ajaran agama masing-masing.

‘’Jaga kerukunan umat beragama, antar agama jangan coba-coba saling mencaci maki, dan jangan coba-coba terlibat dengan tindakan kriminal yang akan mencoreng nama baik Kementerian Agama, terutama dalam penyalahgunaan narkoba,’’ tegas Zahdi.

Menghadapi pilkada yang akan dihelat 9 desember 2020 mendatang, Zahdi juga mengingatkan kepada ASN agar selalu menjaga netralitas dengan tidak ikut berkampanye atau berpolitik praktis. 

‘’Boleh beda dukungan, tetapi tetap satu tujuan. Yakni menjaga perdamaian,’’ pesan Zahdi mengakhiri.

Dikesempatan yang sama, Pjs Bupati BU Iskandar, ZO.,SH., MH juga mengajak kepada jajaran ASN Kemenag untuk berkerjasama menyukseskan Pilkada 9 Desember mendatang. Terutama dalam menjaga netralitas ASN.

‘’Tugas saya sebagai Pjs Bupati ini adalah memfasilitasi pelaksanaan pilkada dan  menjaga netralitas ASN.Karenanya mari kita saling mendukung, saling mengingatkan agar pelaksanaan pilkada bermartabat, dan menghasilkan kepala daerah yang bermartabat,’’ demikian Iskandar.

Ikut mendampingi kakanwil, ketua DWP Hj.Mega Haryanti Zahdi.,S.Ag.,M.Pd, Kabag TU Drs.H.Yasaroh.,M.Hi, pejabat eselon III dan IV dilingkungan Kanwil dan Kemenag.Hadir dalam kesempatan itu,Pjs Bupati BU Iskandar.,Zo, Anggota DPD RI H.Ahmad Kanedi.,S.H.,M.H, kakan Kemenag Bu H.Heriansyah dan istri, Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda) BU dan seluruh ASN jajaran Kemenag Bu.(Tatang).

Bagikan :