Ka. Kemenag Bengkulu Selatan Hadiri Musda MUI Ke-IX

Ka. Kemenag Bengkulu Selatan Hadiri Musda MUI Ke-IX

Bengkulu Selatan (Humas) Kapala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bengkulu Selatn (BS) H. Arsan S Ibrahim, M.HI menghadiri Musda MUI ke-IX di Kabupaten Bengkulu Selatan di Aula gedung Pusat Layanan Haji Umroh Terpadu (PLHUT) Kemenag BS, Pada Sabtu 24 Oktober 2020.

Musda dihadiri Pjs. Bupati Ketua MUI Prov. Bkl diwakili Sektum Dr.H. Dani Hamdani, M.Pd, pengurus MUI Kabupaten, Kecamatan, ormas Islam, toga & tomas BS, sekaligus dibuka oleh Pjs. Bupati Bengkulu Selatan Isnan Fajri, M.Kes.

Dalam sambutannya Pjs. Bupati berterima kasih pada Ka. Kemenag BS yang telah memfasilitasi tempat Aula Gedung PLHUT yang sangat luar biasa, semoga musda ini menjadi model kegiatan yang lain, jadikan Musda ini lebih ngedepankan musyawarah, dan semoga pengurus terpilih dapat bersinergi dengan Pemerintah.

“terimakasih kepada Kemenag BS karena telah memfasilitasi tempat untuk Rapat ini, semoga musda ini menjadi model kegiatan yang lain, jadikan Musda ini lebih ngedepankan musyawarah, dan semoga pengurus terpilih dapat bersinergi dengan Pemerintah,” ungkap Pjs. Bupati.

Dalam sanbutanya Ka. Kemenag BS H. Arsan berharap setelah terbentuknya kepengrusan ini MUI dapat menjalankan tupoksinya secara maksimal, karena MUI adalah wadah/rumah besar umat Islam, diharapkan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan umat dan sekaligus berperan sebagai penyejuk umat sehingga kehidupan umat beragama kundosif, aman, dan damai, juga berperan sebagai penasehat Pemerintah sehingga kebijakan yang diambil Pemerintah dalam hal ini Pemda BS mendatangkan kemaslahatan umat, dalam hubungan kerjasama dengan masyarakat seperti 5 jari: jempol simbol ulama', telunjuk Pemerintah, jari tengah penegak hukum,  jari manis orang kaya, kelingkin fakir miskin.

” setelah terbentuknya kepengrusan ini MUI dapat menjalankan tupoksinya secara maksimal, karena MUI adalah wadah/rumah besar umat Islam, diharapkan dapat menyelesaikan berbagai permasalahan umat dan sekaligus berperan sebagai penyejuk umat,” ungkap H. Arsan. (Faisal)

Bagikan :