Monitoring Dekan Fakultas Syariah IAIN Bengkulu

Monitoring Dekan Fakultas Syariah IAIN Bengkulu

Bengkulu Tengah (Inmas) –  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Talang Empat kedatangan tamu dari IAIN Bengkulu yaitu Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr. Imam Mahdi, M.Ag beserta rombongannya, Senin (12/10).

Kedatangan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum ke KUA Kec. Talang Empat yaitu dalam rangka memonitoring mahasiswa IAIN Bengkulu yang sedang dalam PPL. Kedatangan beliau disambut langsung oleh Kepala KUA Kec. Talang Empat Sanari, S.Ag,.

Dalam montoring mahasiswa IAIN Bengkulu, Dr. Imam Mahdi, M.Ag menyampaikan, kegiatan monitoring dimaksudkan untuk mengecek secara langsung tentang kehadiran, keaktifan, dan peran serta mahasiswa yang Praktek Pengalaman Lapangan pada Kantor Urusan Agama yang mereka tempati.

“ Hasil monitoring diterima informasi bahwa, secara umum semua berjalan sesuai yang diharapkan dan kami sangat berterimakasih, karena KUA Kec. Talang Empat sangat mengapresiasi kehadiran mahasiswa di tempat mereka, bahkan ada yg meminta agar waktu PPLnya diperpanjang agar hubungan emosional antara mahasiswa dengan pihak KUA dapat terjalin lebih baik lagi “, ucap Imam Mahdi.

Sementara itu Kepala KUA Kec. Talang Empat Sanari, S.Ag  berharap kegiatan program PPL ini terus dicanangkan dan kerjasama antar KUA Kec. Talang Empat dan IAIN Bengkulu tidak berhenti pada tahun ini saja

Menurut Sanari, program PPL sangat berguna bagi mahasiswa karena dengan adanya PPL mahasiswa dapat merasakan langsung apa yang ada dilapangan dan menerapkan ilmu-ilmu yang dapat dari Kampus untuk diterapkan di dunia kerja.

“ Kegiatan PPL tersebut merupakan usaha Fakultas Syari’ah dan Hukum IAIN Bengkulu dalam menumbuh kembangkankan daya saing dan meningkatkan ilmu pengetahuan untuk mahasiswa Fakultas Syari’ah dan Hukum khususnya di bidang BP4 “, ujar Sanari. (ilhm)

Bagikan :