“Doa Malam Pertama” Materi Paling Ditunggu Calon Pengantin

“Doa Malam Pertama”  Materi Paling Ditunggu Calon Pengantin

Bengkulu Selatan (Humas) – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan menggelar bimbingan perkawinan (Binwin). Kamis, (22/10). Kali ini delapan orang pasangan calon pengantin (catin) ikut dalam program sehari suscatin bersama itu dengan ketentuan dan protokoler kesehatan.

Menariknya, KUA yang dikomandoi Drs.H.Winraini.M.HI selaku kepala dan Wartono.S.HI selaku penghulu ikut melibatkan tim penyuluh agama untuk menyampaikan materi. Meliputi materi bimbingan baca Al-Qurán, UU Nomor 1 tahun 1974, hak dan kewajiban suami istri, langkah menuju keluarga bahagia. Termasuk didalamnya materi etika dan akhlak serta adab saat pengantin baru.

“Ini kali pertamanya digelar secara serentak, kedepan akan melibatkan pihak puskesmas dan tokoh agama,” jelas Winraini.

Sebelum binwin digelar secara terpisah dan persataun materi, mereka mendengarkan terlebih dahulu motivasi dan pengarahan langsung oleh tim. Tujuannya memberikan penguatan kepada catin untuk benar-benar siap dalam menuju proses pencatatan nikah dan berumah tangga. Beberapa tim PAI Non PNS yang ikut terlibat dalam materi yakni ustazh. Yensi Sinarmi,S.Pd.I, Suyansen,S.Pd.I dan Ustz Ikram.

“Terimakasih rekan-rekan penyuluh yang sudah ikut mendukung program binwin ini harapan kedepan akan terus digelar dengan metode dan durasi waktu yang berbeda,” demikian Winraini. (salim/humas)

Bagikan :