Ka. KUA Ulok Kupai Bersama Santri MI Baitul Halim Gelar Upacara Peringatan Hari Santri

Ka. KUA Ulok Kupai Bersama Santri  MI Baitul Halim Gelar Upacara Peringatan Hari Santri

Bengkulu Utara (Humas) - Memperingati hari santri Tahun 2020, Kepala KUA Kecamatan Ulok Kupai Kabutan Bengkulu Utara bersama dengan siswa siswi MI Baitul Halim dan Santri TPQ  Kecamatan Ulok Kupai menggelar Upacara Pengibaran Bendera, Kamis, (22/10).

Upacara yang dipusatkan di MI Baitul Halim tersebut juga dihadiri dari jajaran Polsek, Danramil serta wali santri yang ada diwilayah desa Tanjung Harapan Kecamatan Ulok Kupai.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari santri Kepala KUA Kecamatan Ulok Kupai, Sutrisno, S. Sos, menyampaikan bahwa ada tiga pesan penting yg dapat di petik dari petingatan hari santri ini,

Hal penting pertama yakni sebagai pengakuan bahwa santri memiliki jasa penting dalam meraih kemerdekaan indonesia, yang kedua runtuhnya peradapan bangsa bukan karena bangsa itu tidak maju tapi runtuhnya bangsa karena hilangnya moralitas bangsa. ‘’Yang terakhir santri adalah benteng terakhir yang dimiliki bangsa untuk menjaga moralitas,’’ katanya.   

Selanjutnya usai upacara,  acara ini dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pembagian hadiah kepada santri dalam mengikuti rangkaian lomba yang dilakukan oleh madrasah sebagai bentuk meramaikan hari santri nasional. (Sutrisno)

 

 

 

Bagikan :