Peringatan Hari Santri di Kepahiang, Meriah

Peringatan Hari Santri di Kepahiang, Meriah

Kepahiang (Humas) - Segenap jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Kepahiang mengikuti upacara peringatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren modern Darussalam kepahiang.Kamis (22/10). Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Santri sendiri, berlangsung meriah.

Peringatan Hari Santri dilaksanakan di Lapangan Upacara Pesantren Modern Darussalam dan dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kepahiang yang di wakili oleh Ka. Subbag Tata Usaha Ombi Romli,M.Ag , Waka II Drs. H. M Thobari Mu'ad, tokoh Agama,tokoh Masyarakat dan pejabat lainnya, juga di hadiri oleh Plt. Bupati Kab. Kepahiang Netti Herawati,S.Sos sekaligus bertugas sebagai Inspektur upacara .

Dalam amanahnya beliau mengungkapkan “Dengan adanya peringatan hari santri ini tidak hanya kita jadikan sebagai peringatan atau seremoni saja namun harus kita buktikan bahwa dengan adanya santri dan dengan adanya peringatan hari santri nasional ini para santri di nusantara ini dapat semakin eksis, dapat semakin maju. Hari  Santri Tahun 2020 mengangkat tema “Santri Sehat Indonesia Kuat,’’ ungkapnya.

Sebelum pelaksanaan Upacara peringatan peserta terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker sebelum memasuki lapangan upacara sebagai bagian dari pencegahan virus Covid-19. Sebagai pencegahan tambahan di pasang pula alat penyemprot disinfektan di setiap pintu masuk area pondok pesantren.  

Bagikan :