Zikir HSN, Kemenag Tekankan Pesantren Terintegrasi.

Zikir HSN, Kemenag Tekankan Pesantren Terintegrasi.

Mukomuko (Inmas), Gebyar Hari Santri Nasional (HSN) 2020 menggema dipelosok negeri, tidak terkecuali di Kabupaten Mukomuko. Dzikir dan Istighotsah pun dihelat untuk memeriahkan sehari jelang HSN yang di pusatkan di Ponpes Miftahul Ulum.

Kegiatan yang diikuti seluruh pengasuh pondok pesantren dan diikuti oleh ratusan santri tersebut turut dihadiri Kepala Kankemenag Mukomuko yang diwakili Kasubbag Tata Usaha, Darmanto. Kegiatan yang juga diisi dengan pentas kreasi santri tersebut mendapat apresiasi positif dari Kemenag.

"Kemenag Mukomuko mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, terimakasih juga kepada Forum Silaturahim Pondok Pesantren yang telah menginisiasi kegiatan ini", ujar Darmanto mengawali sambutannya.

Lebih lanjut Darmanto memaparkan pentingnya pesantren integrasi. "Bahwa pesantren bukan saja menjalankan fungsi sebagai lembaga pendidikan, lebih dari itu ia adalah penempa kemampuan santri dalam bersosialisasi dan berorganisasi. Tidak kalah penting pesantren adalah lembaga enteurprenership, intinya pesantren harus mampu menggabungkan aspek dampar, mimbar dan pasar", papar Darmanto.

Kegiatan yang berlangsung sukses tersebut diakhiri dengan ramah tamah dan rapat bersama untuk menentukan tuan rumah HSN 2021. (Tisna)

Bagikan :