Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu: ASN Kemenag Jangan Coba-Coba Terlibat Narkoba Dan Kriminal

Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu: ASN Kemenag Jangan Coba-Coba Terlibat Narkoba Dan Kriminal

Bengkulu (Humas) - Kepala Kantor Wilayah Provinsi Bengkulu Drs.H.Zahdi Taher,M.HI menegaskan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag agar jangan sampai terlibat narkoba dan tindakan kriminal. Hal ini disampaikannya pada kesempatan Pembinaan dan Silaturrahmi dengan ASN di Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan,Rabu (21/10). H.Zahdi juga tak lupa mengamanatkan agar ASN sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat. "Kita ini adalah abdi bagi masyarakat dan negara maka berikanlah pelayanan yang sebaik-baiknya kepada masyarakat, mudahkan urusan masyarakat jangan dipersulit" ajak Zahdi. Berkaitan dengan Pilkada yang sebentar lagi akan digelar H.Zahdi juga tak lupa mengingatkan agar ASN Kemenag tidak terlibat dengan politik praktis, kampanye verbal dan keberpihakan secara langsung di media sosial.  "Untuk ikut berpolitik tentunya ASN punya aturan sendiri, jangan langgar aturan tersebut, silahkan untuk berpihak pada salah satu calon, namun hati-hati tidak diperkenankan bagi ASN untuk ikut serta dalam politik praktis, ikut berampanye secara langsung apalagi hal tersebut dilakukan di media sosial, silahkan tunjukan keberpihakan anda pada hari pencoblosan nanti di kotak suara" tegas Zahdi. 

Hadir dalam acara Kunjungan Kerja, Pembinaan sekaligus Silaturahmi tersebut diantaranya PJS Bupati Bengkulu Selatan H. Isnan Fajri, M.Kes,unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkompinda), tokoh agama, tokoh masyarakat, Penyuluh Agama Islam (PAI) Bengkulu Selatan, Darmawanita Persatuan (DWP)  dan ASN jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan. 
 
Pada kesempatan yang sama juga secara simbolis Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu menyerahkan bantuan Operasional bagi 198 TPQ dan MDA yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan dengan nominal 10 juta rupiah per TPQ dan MDA,bantuan bagi penanganan Covid 19 sebesar 25 juta rupiah kepada Pondok Pesantren Maria Affan dan bantuan quota internet gratis bagi guru dan siswa madrasah yang ada dikabupaten Bengkulu Selatan sebagai wujud kepedulian Kementerian Agama bekerjasama dengan Axis Axiata untuk kelancaran proses pembelajaran pada masa pandemi. 
 
Diakhir kunjungan kerjanya Ka.Kanwil bersama rombongan juga sempat meninjau secara langsung Gedung Pusat Layanan Haji Dan Umroh Terpadu (PLHUT) Bengkulu Selatan yang pengerjaannya telah rampung dan pembangunannya menggunakan dana SBSN tahun anggaran 2020. Mendampingi rombongan secara langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H.Arsan S Ibrahim.MHI. (Dina) 
Bagikan :