Awali Peletakan Batu Pertama RA Desa Penago II, Ka. Kanwil Sumbang 100 Sak Semen

Awali Peletakan Batu Pertama RA Desa Penago II, Ka. Kanwil Sumbang 100 Sak Semen

Bengkulu (Humas)- Bertempat di Desa Penago II, Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs.H.Zahdi Taher, M. HI melakukan peletakan batu pertama untuk pendirian Raudatul Anfal (RA) Aisyah III. Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut diantaranya Ka. Bag TU Drs. H. Yasaroh Maksum,M.HI,Kabid Penais Zawa Drs. H. Muhamad Soleh. M. Pd, Ketua DWP Kemenag Bengkulu Hj. Mega Haryanti, M. Pd dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H. Mulya Hudori,M.Pd.

Kedatangan rombongan disambut meriah oleh Pemerintah Desa Penago II bersama masyarakat,turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Camat Ilir Talo,Kapolsek dan Danramil. Keberadaan RA yang sudah telah lama diidam-idamkan masyarakat ini dibangun atas dana swadaya dari masyarakat, hal ini direspon sangat positif oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bengkulu. "Ini menandakan bahwa masyarakat Desa Penago adalah masyarakat yang ingin maju dan berkembang, dan pembangunan ini diawali dengan pembangunan dasar di bidang pendidikan, ini merupakan langkah awal yang sangat tepat" ungkap H. Zahdi.
 
Selain menymbut baik atas keinginan masyarakat ini Ka. Kanwil Kemenag juga spontan menyumbangkan 100 sak semen bagi pendirian awal Raudatul Anfal ini,  sekaligus mengajak yang hadir untuk memberikan sumbangsihnya bagi pendirian RA. "Ini kesempatan baik bagi kita yang hadir untuk menanam modal yang akan memberi keuntungan pahala hingga akhirat, yang selama RA ini dimanfaatkan pahalanya akan terus mengalir bagi kita semua" ajak Zahdi. Ajakan ini disambut baik oleh yang hadir dengan ikut menymbangkan berbagai material dan uang tunai bagi pendirian RA. H. Zahdi berharap komitmen masyarakat untuk membangun RA ini dapat segera terwujud sehingga masyarakat Desa Penago II dapat segera memanfaatkan RA bagi pendidikan anak-anak di Desa Penago II. "Komitmen masyarakat ini kami sambut baik, InshaaAllah tahun depan kita akan anggarkan bantuan bagi pendirian RA ini agar dapat dibangun dengan layak dan dimanfaatkan segera oleh masyarakat" lanjut Zahdi. 
 
Selain melakukan peletakan batu pertama bagi pendirian RA Ka.Kanwil bersama rombongan juga meninjau tanah hibah masyarakat yang rencananya kedepan akan di bangun Madrasah Aliyah. " mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita masyarakat Penago II dapat segera terwujud, dengan adanya komitmen yang kuat dari masyarakat bersama Pemerintah Desa Penago II, dan kita siap mendukung bagi pembangunan madrasah di Desa ini" tutup H.Zahdi. (Dina) 
 
Bagikan :