YMI Awali Peringatan Hari Santri di Semaku

YMI Awali Peringatan Hari Santri di Semaku

Bengkulu (Humas) -Yayasan Makrifatul Ilmi (YMI) dibawah binaan KH.Abdullah Munir M.Pd mengawali peringatan Hari Santri Nasional 2020 di Semaku (Seluma, Manna, Kaur) Selasa (20/10) dengan menggelar Sholawat, Zikir dan Doa bersama di Aula yayasan Makrifatul Ilmi. 

Hadir secara langsung dalam kesempatan tersebut diantaranya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs.H.Zahdi Taher, M. HI beserta ketua DWP Provinsi Hj.Mega Haryanti, M. Pd, Kabid Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Drs.H.Hamdani.M.Pd,PJS Bupati Bengkulu Selatan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan H. Arsan S Ibrahim.MHI beserta jajaran Kemenag Bengkulu Selatan dan donatur Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi Dr.H.Andanu.
 
Kegiatan berlangsung meriah dengan penampilan tim Hadroh YMI dan penampilan tarian sufi oleh santri YMI. Dalam amanat yang disampaikan oleh Ka.Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu mengajak para santri untuk tekun dalam belajar dan tidak mudah mengeluh, "Kalau melihat kondisi pesantren Makrifatul Ilmi saat ini sudah sangat layak bagi santri, dengan prasarana yang sedemikian megah harusnya menjadi motifasi bagi para santi untuk tekun belajar, jangan mudah mengeluh, yakinlah apa yang diperjuangkan saat ini kelak dikemudian hari akan membuahkan hasil yang manis,asal anak-anak semua belajar dengan rajin, patuh pada orang tua, ustad-ustazah dan tidak lupa tekun pula dalam beribadah" ungkap H.Zahdi. Kedepan Ka.Kanwil berharap agar Keberadaan Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi ini akan menjadi cikal bakal bagi lahirnya tokoh -tokoh agama besar, pejabat pemerintah yang amanah, dan pengusaha-pengusaha yang sukses dimasa depan. "InshaaAllah disini merupakan calon-calon ulama besar, pejabat pemerintah, dan pengusha-pengusaha yang sukses" harap Zahdi. 
 
Selain memotifasi santri Ka.Kanwil juga berharap bahwa kehadiran Pondok Pesantren dapat menjadi wadah bagi santri selain belajar ilmu agama namun juga dapat mandiri berwirausaha dengan melatih kemampuan dan keterampilan diberbagai bidang,baik dibidang peternakan ataupun bidang pertanian. 
 
"Mudah-mudahan Pondok Pesantren Makrifatul Ilmi akan terus maju dan berkembang, dan kedepan kita dukung pembangunan pondok ini dengan siap menganggarkan bantuan oprasional di tahun 2021 mendatang" tutup Zahdi.  (Dina) 
Bagikan :