7 Orang Guru Pemula MTsN 01 Kepahiang Terima Sertifikat Induksi

7 Orang Guru Pemula MTsN 01 Kepahiang   Terima Sertifikat Induksi

Kepahiang (Inmas)- (16/10 ). MTsN 01 Kepahiang pada tahun 2019 lalu telah menerima 7 (tujuh) orang Guru Pemula dari berbagai mata pelajaran yang ada di kurikulum madrasah yakni Guru mata pelajaran Al-Quran Hadist, PKN, IPS, dan Bahasa Indonesia.

Mereka diberikan bimbingan oleh guru yang telah tersertifikasi selama berada di Madrasah tersebut, setelah menyelesaikan laporan program induksi nya 7 (tujuh) orang guru pemula tersebut akhirnya menerima sertifikat Program Induksi Guru Pemula Madrasah yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama.

Penyerahan sertifikat yang diberikan langsung oleh Kasi Penmad Kemenag Kepahiang Ibu Rusiati, S.Ag di Aula Kantor Kemenag Kepahiang, beliau menyampaikan bahwa sertifikat ini diberikan kepada seluruh guru yang telah menyelesaikan program induksi, beliau juga menambahkan para guru pemula ini harus segera mengurus syarat-syarat administrasi lain yang harus dilengkapi secepatnya dan terakhir beliau juga berpesan kepada seluruh guru pemula penerima sertifikat untuk terus melakukan inovasi-inovasi dan terobosan didalam lingkungan madrasah masing-masing agar dapat memberkan hasil yang maksimal walaupun didalam keadaan pandemi saat ini.

Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat, motivasi dan kinerja seluruh guru pemula tersebut agar dapat bersama-sama memajukan MTsN 01 Kepahiang yang dicintai menjadi madrasah yang hebat dan bermartabat.

Bagikan :