Tim Itjen Kemenag RI Tiba di Kemenag Benteng, Pantau dan Evaluasi BOP Pesantren

Tim Itjen Kemenag RI Tiba di Kemenag Benteng, Pantau dan Evaluasi BOP Pesantren

Bengkulu Tengah (Inmas) -  Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama RI melakukan pemantauan dan evaluasi Bantuan Operasional (BOP) Pesantren dan Lembaga Pendidikan Keagamaan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu, Rabu (14/10).

Tim Itjen yang diketuai  bapak Sutarto tersebut disambut hangat oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM yang didampingi Kepala Seksi Pendis Muhammad Ali, S.Pd.I.,M.Pd untuk melaksanakan tugas mulai pemantauan dan evaluasi BOP. Tim mendatangi Ponpes dan lembaga pendidikan keagamaan yang menerima BOP di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Bertempat di gedung Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam masa pandemic ini. H. Sipuan, S.Ag.,MM dimana beliau selaku Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan mengucap terimakasih atas ditunjuknya Ponpes dan Lembaga Pendidikan Keagamaan dilingkungan Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah sebagai lokasi pemantauan dan evaluasi BOP.

“ Saya juga meminta Ponpes dan Lembaga Pendidikan Keagamaan yang didatangi Tim Itjen untuk dapat bekerjasama dan banyak bertanya tentang mekanisme penggunaan BOP tersebut, “ ucap beliau.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, bapak Sutarto dari Itjen Kemenag RI menyampaikan bahwa pemantauan dan evaluasi dilaksanakan dalam rangka mengetahui perkembangan, kemajuan dan permasalahan pelaksanaan BOP Pesantren dan lembaga pendidikan di Kab. Bengkulu Tengah.

" Maksud kedatangan kami adalah mau mengcroscek apakah bantuan sudah diterima, bagaimana penggunaannya dan apakah sudah sesuai dengan mekanisme atau petunjuk teknisnya ", ungkapnya. (jion)

 

Bagikan :